Training of Trainers (ToT) Team Building CDC IAIN Parepare

13 August, 2024 by
mahyuddin
| No comments yet

Humas IAIN Parepare_Tim Career Development Center (CDC) IAIN Parepare menggelar kegiatan Training of Trainers (ToT) yang berfokus pada pengembangan karir mahasiswa. Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis, (08/08/2024) di Ruang Rektorat Lantai 3 IAIN Parepare. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tim CDC yang menghadirkan konsultan karir sebagai pemateri.


Wakil Rektor III IAIN Parepare, M. Ali Rusdi mengatakan ToT khusus tim CDC ini dirancang untuk memperkuat keterampilan tim dalam membimbing mahasiswa menuju kesiapan karier setelah lulus.


“Dengan menghadirkan sejumlah pembicara dan pelatih berpengalaman dari berbagai industri, hal ini tentu saja akan memperluas wawasan tim CDC mengenai strategi pengembangan keterampilan soft skil dan hard skill mahasiswa termasuk  cara-cara efektif dalam membantu mahasiswa merencanakan dan mempersiapkan karir mereka,” ungkapnya.


M. Ali Rusdi Wakil Rektor yang membidangi kemahasiswaan dan kerja sama tidak luput mengapresiasi berbagai agenda kegiatan Tim CDC sebagai bukti keseriusan dalam mendampingi mahasiswa melalui pendampingan karier bagi calon mahasiswa.


Sementara itu, ketua Tim CDC An ras Try Astuty mengatakan kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kompetensi Tim Career CDC dalam menyediakan pelatihan dan pengembangan karir yang lebih efektif.


“Dalam kesempatan ini, kami dibekali persiapan dalam bidang pelatihan dan pengembangan karir mahasiswa. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan tim dalam menyampaikan materi pelatihan dan mengembangkan program-program yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja,” ungkapnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan ini, IAIN Parepare mengundang dua narasumber yang berpengalaman dalam bidang pelatihan dan pengembangan karir yaitu  adalah Abdul Haris, S.Ap.,MM, CHRM, CA. selaku direktur PT Lintas Dua Saudara, Direktur Utama PT Bhima Mitra Prima, dan Trainer PT Talenta Borneo. Abdul Haris membawa pengalaman yang luas dalam mengembangkan program pelatihan dan pengembangan karir yang efektif. 


Kemudian, narasumber kedua ialah Khaerun Akbar, yang merupakan HRGA Manajer PT ALC Makassar. Khaerun Akbar memantik pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dalam bidang sumber daya manusia dan pengembangan karir untuk diadopsi oleh Tim CDC IAIN Parepare.


Kampus IAIN Parepare berkomitmen untuk terus menyelenggarakan program-program pelatihan yang mendukung pengembangan profesional dosen dan pembimbing karier mahasiswa. Melalui inisiatif seperti ToT ini, diharapkan mahasiswa IAIN Parepare akan memperoleh dukungan yang lebih baik dalam merencanakan dan memasuki dunia kerja, serta dapat menghadapi tantangan karir dengan lebih percaya diri dan siap (Mhy/Mif).

in News
mahyuddin 13 August, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment