Tim Catur IAIN Parepare Persembahkan Medali Emas

7 يوليو, 2024 بواسطة
Suherman
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare-- Pertandingan cabang olahraga catur yang digelar pada perhelatan akbar Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni (Poros Intim) PTKIN se-Indonesia Timur berakhir setelah seluruh tim menyelesaikan pertandingannya di gedung Research Center kampus 2 UIN Mataram dengan melahirkan juara, Sabtu (6/7/2024).  


Pada pertandingan cabang olahraga tersebut tim catur IAIN Parepare sukses mengharumkan nama baik IAIN Parepare dengan mempersembahkan mendali emas pada cabang olahraga catur kategori putri. Tim catur IAIN Parepare kategori putri mampu menyisihkan lawan-lawannya dari PTKIN se- Indonesia Timur. 


Adalah Nailah Farafizah Poga, mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi)  yang mampu menyumbang medali emas untuk kontingen IAIN Parepare. Kemenangan Nailah dipastikan setelah mengalahkan tuan rumah tim UIN Mataram melalui persaingan ketat.


Pertandingan catur yang menggunakan sistem round robin, dimenangkan Nailah setelah menang tipis, dua poin dari lawannya. Keberhasilan Nailah mempersembahkan medali emas pada cabang olahraga catur disambut haru dan senang semua delegasi termasuk Wakil Rektor III.


Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, M Ali Rusdi dengan penuh bangga mengungkap bahwa para mahasiswa yang bertanding di ajang Poros Intim tersebut betul-betul penuh dengan prestasi.


"Alhamdulillah, capaian ini menunjukkan bahwa mahasiswa kita cukup berprestasi dan mampu bersaing di tingkat regional dan nasional. Kesuksesan tim catur ini menambah medali emas kita dan tentu saja akan memberi semangat kepada tim cabang olahraga dan seni yang lain untuk meraih prestasi. Tentu saja, ini patut disyukuri," ujar mantan Ketua LP2M ini.


Menurut M Ali Rusdi, prestasi yang diraih Nailah Farafizah diperbincangkan di Forum Wakil Rektor III.  "Teman-teman para Warek III memuji dan bangga atas capaian atlet catur kita. Nailah telah mengharumkan nama baik IAIN Parepare di mata PTKIN di Indonesia Timur," tegas Ali Rusdi dengan bangga.


Sementara itu, Nailah Farafizah mengakui jika medali emas yang dipersembahkannya berkat support dan dukungan dari teman-teman atlet, pelatih dan terkhusus dukungan yang diberikan Wakil Rektor III yang sangat intens saat pertandingan berlangsung. 


"Ini semua berkat doa dan support seluruh kontingen, khususnya Warek III yang tak henti-hentinya memberikan semangat dan dukungan. Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih medali emas dan ikut berkontribusi mengharumkan nama baik IAIN Parepare di perhelatan Poros Intim," tutur mahasiswa semester IV ini dengan semangat. (hrt)

Suherman 7 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً