Pengalaman Berharga, Dua Mahasiswi KPI Sukses Ikuti MBKM di Kompas TV Makassar

2 أغسطس, 2024 بواسطة
Hayana
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare- Sri Kartika Abidin dan Cahya Ramadhani, dua mahasiswi dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Parepare telah sukses mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) selama lima bulan di Kompas TV Makassar.

Terhitung mulai dari, Senin-Rabu (4-31/3-7/2024), kedua mahasiswi ini telah menyelesaikan program MBKM dengan waktu yang sudah ditentukan. 

Ardiansyah, Pembimbing Lapangan Kompas TV Makassar, mengatakan ini merupakan gambaran dunia kerja setelah mahasiswi lulus nantinya. Jadi, akan ada persiapan dan memudahkan beradaptasi cepat untuk keduanya sebelum berada di dunia kerja sesungguhnya. 

“Terima kasih Adik-Adik mahasiswi IAIN Parepare, Ika dan Cahya yang kurang lebih lima bulan magang di Kompas TV Makassar. Semoga selama magang dapat memberikan pengalaman yang cukup untuk membantu mengenal dunia kerja nantinya setelah selesai wisuda, seperti pengetahuan gambaran realita yang ada di lapangan kerja. Agar Adik-Adik mahasiswi Ika dan Cahya tidak lagi kaget dengan dunia kerja dan cepat beradaptasi. Pengalaman dan pembelajaran selama magang, seperti keterampilan menggunakan peralatan di dunia broadcasting dan jurnalistik, maupun etika profesi/kerja, komunikasi, kerja sama. Semoga sukses, yah,” ujarnya.

Nurhakki, Dosen Pemimbing Lapangan (DPL), memberikan selamat kepada dua mahasiswi KPI serta ucapan terima kasih kepada Kompas TV Makassar.

“Terima kasih kepada Kompas TV Makassar telah memberikan ruang belajar bagi mahasiswa, menimba ilmu lewat pengalaman berharga di Kompas TV. Apalagi memberikan kuota MBKM pada semester genap mendatang. Selamat kepada Ika dan Cahya, telah menikmati belajar selama pelaksanaan MBKM lima bulan. Tentu ilmu tidak sesederhana itu, sebab peradaban terus bergulir dan kalian tetap harus beradaptasi. Ruang Kompas TV telah kalian jadikan langkah permulaan adaptasi itu. Selamat berani mencoba dan out of the box,” harapnya

Sri Kartika Abidin menyampaikan pengalamannya selama MBKM yang ia telah laksanakan.  “Pengalaman yang sangat luar biasa, mengikuti program MBKM di Kompas TV Makassar. Selama lima bulan belajar di sana, banyak sekali hal-hal baru yang saya dapatkan. Mengenal dunia kerja seperti apa, cara komunikasi dengan rekan kerja, cara menyampaikan ide dan gagasan, dan sesuai dengan minat saya, yakni sebagai presenter. Saya diberikan kesempatan untuk menjadi presenter di salah satu program berita yang ada pada Kompas TV Makassar. Kami selalu diberi ruang untuk belajar, dan memanfaatkan kesempatan yang berharga ini. Saya juga berterima kasih kepada pihak Kompas TV Makassar, selalu memberikan kami kesempatan untuk belajar serta mengarahkan kita selama proses MBKM berlangsung,” tutupnya. (hyn/mif)

Berikut beberapa produksi video liputan yang melibatkan mahasiswa Komunikasi & Penyiaran Islam fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah IAIN Parepare:






Hayana 2 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً