Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 59 Gelar Seminar Program Kerja di Desa Tapango Barat

4 أغسطس, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Pada Selasa, 16 Juli 2024, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler II IAIN Parepare Angkatan 35 Posko 59 mengadakan seminar program kerja di Kantor Desa Dusun I Takaturung, Desa Tapango Barat, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar. Acara ini berlangsung dari pukul 09:30 hingga 11:30 dan berjalan lancar sesuai harapan.

Seminar ini, yang bertema "Seminar Program Kerja IAIN Parepare dan Unsulbar", melibatkan 16 Mahasiswa KKN IAIN Parepare dan 11 mahasiswa dari Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), bersama dengan aparat desa dan masyarakat setempat, yang totalnya mencapai sekitar 40 peserta.

Acara dimulai dengan pembukaan formal, diikuti dengan pemaparan program kerja oleh mahasiswa dari kedua universitas. Para mahasiswa mempresentasikan berbagai program yang telah disetujui oleh aparat desa dan masyarakat setempat. Salah satu program yang dicetuskan oleh Mahasiswa KKN IAIN Parepare adalah pelatihan kafiyat jenazah, yang bertujuan agar pemuda setempat bisa menangani proses kafiyat jenazah secara mandiri tanpa harus bergantung pada orang lain.

Kepala Desa Tapango Barat, Bapak Abdul Hamad, memberikan penilaian positif terhadap semua program kerja yang dipresentasikan. Dalam penjelasannya, beliau menyatakan, "Semua program kerja yang dirancang sangat menarik dan beberapa program kerja jika bisa dikolaborasikan dengan KKN dari Unsulbar dan masyarakat bisa dilakukan. Selain kegiatan kita berjalan sukses, ini juga bisa menjalin silaturahmi antara sesama."

Bapak Abdul Hamad berharap kolaborasi antara mahasiswa KKN dan masyarakat Tapango Barat akan dapat mengkaji potensi-potensi di desa serta membantu masyarakat dalam penerbitan sertifikat halal. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 4 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً