KKN Reguler IAIN Parepare Angkatan 35 Posko 3 Gelar Seminar Program Kerja di Desa Batetangnga

4 أغسطس, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa KKN Reguler IAIN Parepare Angkatan 35, Posko 3, menggelar seminar program kerja di Gedung Aula Serbaguna Kantor Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 17 Juli 2024, dari pukul 13.00 hingga 15.00 Wita ini bertujuan untuk memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa selama berada di desa tersebut. Seminar dihadiri oleh sekitar 30 hingga 40 peserta, termasuk Kepala Desa Batetangnga Sumaila Damang, Babinsa, BPD Desa, para kepala dusun, serta sejumlah pemuda desa Batetangnga.

Acara ini berlangsung lancar dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat. Babinsa Desa Batetangnga, Rusdi, dalam sambutannya menyampaikan, "Selamat datang di Desa Batetangnga, Desa Batetangnga ini adalah desa religius. Maka pintar-pintarlah membawa diri, seperti pepatah mengatakan 'di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.' Jadi di sini kalian yang menyesuaikan, bukan masyarakat."

Kepala Desa Sumaila Damang juga menyampaikan pesan penting kepada mahasiswa. Ia mengatakan, "Setelah observasi di lapangan, lihat apa saja yang bisa dilakukan dan dimasukkan ke dalam program kerja. Jangan membuat program yang banyak jika tidak bisa dilaksanakan. Kami juga akan membantu dan memberikan bimbingan jika diperlukan. 17-an tahun ini Desa Batetangnga akan menjadi tuan rumah, di mana seluruh kegiatan 17-an akan dilaksanakan di sini, mulai dari upacara hingga lomba-lomba. Maka dari itu, kami mohon kerja sama dalam menyukseskan kegiatan tersebut," tutur Kepala Desa Batetangnga

Mahasiswa KKN IAIN Parepare, yang berjumlah 16 orang, diharapkan dapat berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang direncanakan, terutama dalam menyukseskan perayaan 17 Agustus. Para mahasiswa juga menekankan pentingnya kerja sama dengan masyarakat setempat. "Kami berharap program kerja yang kami laksanakan ini dapat membantu masyarakat. Kami juga mengharapkan kerja sama antara mahasiswa dan masyarakat karena tanpa bantuan dari masyarakat, kami akan kesulitan melaksanakan program kami. Semoga program kerja ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa IAIN Parepare dan masyarakat. Kami datang bukan untuk mengajar, tetapi untuk belajar," ujar salah satu perwakilan mahasiswa.

Acara ini menjadi awal dari serangkaian kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa KKN di Desa Batetangnga, dengan harapan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 4 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً