Explore Campus, Admisi IAIN Parepare Buka Cakrawala Siswa SMAN 4 Parepare tentang Kehidupan Kampus

21 Oktober, 2024 oleh
Jihan Putri Umairah
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Admisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Explore Campus bersama siswa SMA Negeri 4 Parepare, Selasa (17/10/2024). Acara yang berlangsung di di Perpustakaan IAIN Parepare ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengalaman langsung kepada para siswa tentang lingkungan kampus dan program studi yang tersedia.

Kegiatan Explore Campus ini disambut hangat oleh Rektor IAIN Parepare, Prof. Hannani. Dalam sambutannya, Prof. Hannani sangat mengapresiasi kedatangan Kepala Sekolah, guru, serta para siswa SMA Negeri 4 Parepare di kampus IAIN Parepare. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini, apalagi SMA Negeri 4 Parepare salah satu sekolah dengan jumlah alumni terbanyak yang mendaftar di IAIN Parepare. Dengan adanya kegiatan Explore Campus ini, kami berharap para siswa dapat lebih banyak mengetahui tentang kampus kami, program studi yang kami tawarkan, dan berbagai peluang yang bisa mereka raih. IAIN Parepare salah satu kampus Islam negeri terbaik di Indonesia Timur, dan kami berharap dapat terus berkontribusi dalam mendukung pendidikan generasi muda," ujar Prof. Hannani.

Dalam kesempatan ini, para siswa diajak berkeliling kampus untuk mengunjungi berbagai fakultas dan fasilitas, seperti perpustakaan, kelas belajar-mengajar dan pusat layanan mahasiswa. Mereka juga mendapatkan penjelasan langsung dari dekan fakultas terkait program studi yang ditawarkan serta prospek karier yang bisa diraih setelah lulus.

Kepala sekolah SMA Negeri 4 Parepare, Hamzah Wakkang, menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan IAIN Parepare melalui kegiatan Explore Campus ini. "Kami sangat berterima kasih kepada IAIN Parepare atas inisiatif ini. Kegiatan seperti ini memberikan wawasan berharga bagi siswa kami, membantu mereka lebih memahami dunia perkuliahan dan memotivasi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, apalagi kan alumni dari sekolah kami itu banyak yang melanjutkan studinya di kampus ini," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini memperluas perspektif siswa terkait pilihan program studi dan karier di masa depan. "Semoga kerja sama seperti ini bisa terus berlanjut agar lebih banyak siswa mendapatkan manfaat dan inspirasi untuk meraih cita-cita mereka," harapnya.

Lebih lanjut, Dirga Achmad selaku kapus Admisi IAIN Parepare juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan sedikit gambaran kepada siswa saat ingin melanjutkan studinya dengan berkuliah di IAIN Parepare. "Kami berharap kegiatan ini memberikan wawasan yang luas bagi para siswa mengenai lingkungan akademik, program studi unggulan, kesempatan beasiswa, serta fasilitas yang tersedia di IAIN Parepare. Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal bagi para siswa untuk lebih mengenal dan mempersiapkan diri dalam meraih masa depan yang lebih cerah di dunia pendidikan tinggi," tutup Dirga.

Selain tur kampus, para siswa juga mengikuti sesi tanya jawab mengenai seputar kampus dan beasiswa yang tersedia di IAIN Parepare. Kegiatan Explore Campus ini ditutup dengan pemberian souvenir kepada peserta yang menjawab pertanyaan dari MC serta foto bersama sebagai kenang-kenangan. (jhn/mif)

 

di dalam Berita
Jihan Putri Umairah 21 Oktober, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment