Wakil Rektor III IAIN Parepare Gelar Rapat Persiapan Sosialisasi Beasiswa KIP

11 September, 2024 by
Jihan Putri Umairah
| No comments yet

Humas IAIN Parepare– Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Institut Agama Islam Negeri Parepare, M. Ali Rusdi, menggelar rapat persiapan sosialisasi Beasiswa KIP, Rabu (11-09-2024) di gedung Rektorat lantai 3. Rapat ini dihadiri oleh Forum Beasiswa (Forbes).

Seperti tahun sebelumnya, sosialisasi penerima beasiswa KIP 2024 akan kembali dilaksanakan, dengan alokasi sebanyak 300 mahasiswa. Kegiatan ini rencananya akan menghadirkan Basir, Kepala Seksi Kemahasiswaan dari pusat, yang akan memberikan materi terkait program beasiswa tersebut.

Sosialisasi ini penting untuk memastikan penerima memahami program KIP, termasuk tanggung jawab moral yang harus diemban. Kegiatan ini merupakan langkah krusial bagi IAIN Parepare dalam memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa, terutama yang membutuhkan bantuan.

M. Ali Rusdi menjelaskan bahwa kegiatan orientasi juga akan dilaksanakan, dengan fokus pada penguatan ilmu, pengembangan soft skill, serta pembentukan personal branding bagi penerima beasiswa. "Orientasi ini diharapkan dapat membentuk mahasiswa KIP yang berkarakter, berprestasi, dan siap berkontribusi kepada masyarakat. Selain itu, kami juga merencanakan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas dan pengabdian masyarakat bagi penerima beasiswa," ujarnya.

M. Ali Rusdi juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa penerima KIP. "Saya berharap mahasiswa penerima KIP tidak hanya fokus pada perkuliahan, tetapi juga aktif dalam kegiatan organisasi dan pengembangan diri agar dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," tutupnya. (Jhn/Tin)

in News
Jihan Putri Umairah 11 September, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment