Prodi HKI Pascasarjana IAIN Parepare Jalin Kerja Sama dengan IAIN Palopo dan IAIN Manado

6 July, 2024 by
saidinhamzah
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Momentum Musyawarah Nasional Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam (ADHKI) PTKIN se-Indonesia digunakan Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam Pascasarjana IAIN Parepare Rusdaya Basri menjalin kerja sama dengan Pascasarjana Prodi HKI Palopo yang diteken oleh Ketua Prodi HKI Hj. Andi Sukmawati Assad. Selain itu, Prodi HKI juga bersepakat dengan Prodi HKI IAIN Manado yang ditandatangani oleh Hasyim Sofyan Lahilote di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Selasa (02/07/2024). Kegiatan Asosiasi ini dihadiri oleh Forum ADHKI delegasi dari PTKIN se-Indonesia, termasuk para akademisi dan praktisi hukum.

Masing-masing perguruan  tinggi menyepakati kerja sama dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dalam jangka waktu lima tahun sehingga memerlukan strategi yang terencana dan berkelanjutan. Poin penting dalam kerja sama ini antara lain, pengembangan kurikulum bersama untuk memastikan relevansi dengan kebutuhan industri dan masyarakat, pertukaran mahasiswa antar perguruan tinggi untuk meningkatkan pengalaman belajar lintas budaya, program dual degree atau joint degree untuk memberikan pilihan pendidikan yang lebih luas kepada mahasiswa Pascasarjana. Selain itu. dibutuhkan juga kerja sama dalam penelitian untuk mengatasi tantangan multidisiplin dan kompleks, penyelenggaraan seminar, workshop, atau konferensi bersama untuk berbagi pengetahuan dan hasil penelitian terkini dan Kolaborasi dengan  lembaga riset untuk menerapkan penelitian dalam solusi praktis. Lainnya,  kerja sama dalam pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan, fokus pada peningkatan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat, Pelatihan dan pendampingan bagi masyarakat dalam bidang hukum.  


"Semoga dalam kerja sama penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi Prodi HKI Pascasarjana IAIN Parepare dengan Program Studi HKI di Palopo dan Manado  ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi, penelitian inovatif, dan pengabdian kepada masyarakat," harap Rusdaya Basri. (shz/mif)

in News
saidinhamzah 6 July, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment