Mahasiswa KKN Reguler IAIN Parepare Posko 36 Melaksanakan Proker Umum Pendataan Penduduk di Desa Mosso

19 August, 2024 by
sarihidayati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler IAIN Parepare Posko 36 melaksanakan program kerja umum yang penting di Desa Mosso. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2024 dan bertujuan untuk melakukan pendataan penduduk dengan memberikan nomor rumah di setiap rumah warga.

Proker ini dilaksanakan untuk mempermudah pengelolaan data penduduk yang akan berguna di masa depan. Pendataan ini penting untuk memastikan bahwa informasi tentang penduduk di Desa Mosso terkelola dengan baik dan akurat. Selama kegiatan, Mahasiswa KKN mengunjungi setiap rumah di desa tersebut, meminta data berupa kartu keluarga, dan memasukkannya ke dalam format pendataan yang telah disiapkan.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat semangat dan dedikasi Mahasiswa KKN IAIN Parepare yang bekerja sama dengan Pemuda dan Anak-Anak Desa Mosso. Mereka berperan sebagai penunjuk jalan untuk membantu mahasiswa dalam menjangkau setiap rumah di desa.

Di dalam kegiatan ini, beberapa narasumber, termasuk Jannah, menyatakan bahwa pendataan yang dilakukan akan sangat mempermudah pengelolaan data penduduk dan berguna di kemudian hari. Harapan dari kegiatan ini adalah agar pendataan yang telah dilakukan dapat mempermudah dalam mengetahui data-data penduduk, serta meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan informasi terkait warga desa.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi pengelolaan data penduduk tetapi juga memperkuat hubungan antara Mahasiswa KKN dan Masyarakat Desa Mosso melalui kerja sama dan partisipasi aktif dalam proses pendataan. (Fzs/Srh)

sarihidayati 19 August, 2024
Archive
Sign in to leave a comment