Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 65 Jalin Silaturahmi dan Observasi Kegiatan di Desa Rumpa

12 July, 2024 by
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 35 IAIN Parepare Posko 37 melakukan ziarah ke makam Imam Lapeo dan silaturahmi dengan cicit Imam Lapeo di Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (11-07-2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan ide-ide program kerja yang sesuai dengan kondisi desa. Selain itu,  untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat. 


Mahasiswa KKN terlebih dahulu mengunjungi Masjid Imam Lapeo. Di sana, mereka mendapatkan informasi tentang sejarah masjid dan perjuangan Imam Lapeo dalam menyebarkan Islam di wilayah tersebut.


Kemudian, mereka mengunjungi rumah Hj. Nuramilang, cicit Imam Lapeo, yang terletak di depan makam. Mereka berbincang dengan Hj. Nuramilang untuk memperoleh informasi lebih dalam tentang kehidupan dan perjuangan kakeknya.


Hj. Nuramilang menceritakan cara Imam Lapeo menyebarkan Islam dengan sabar dan teladan, serta berbagai peninggalan bersejarah yang menunjukkan keteguhan iman dan perjuangannya.


Setelah berbincang, mahasiswa KKN berziarah ke makam Imam Lapeo. Di sana, mereka berdoa. Mahasiswa berharap agar program kerja mereka berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat desa.


Kegiatan ziarah dan silaturahmi ini berlangsung lancar dan mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar. Mahasiswa KKN berharap kegiatan ini mempererat hubungan dengan masyarakat desa dan menghasilkan ide program kerja yang bermanfaat. (fzs/Tin)

fikruzzamansaleh 12 July, 2024
Archive
Sign in to leave a comment