LPM Lakukan Eksternal Benchmarking untuk Tingkatkan Layanan Kesejahteraan Mahasiswa

12 August, 2024 by
mahyuddin
| No comments yet

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare melulai Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni melaksanakan kegiatan benchmarking eksternal di LPM UIN Maulana Ibrahim Malang, Senin-Selasa (05-06/08/2024). Kegiatan ini dilakukan ntuk menilai dan meningkatkan layanan kesejahteraan mahasiswa di IAIN Parepare.

Ketua LPM IAIN Parepare, Muhammad Qadaruddin mengatakan kegiatan benchmarking layanan kesejahteraan mahasiswa merupakan suatu upaya untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan di IAIN Parepare memenuhi standar dan dapat mendukung kesuksesan akademik serta kehidupan sehari-hari mahasiswa.

“Benchmarking yang dilaksanakan LPM ini untuk mengadakan evaluasi diri sekaligus membandingkan dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sehingga kami dapat mengidentifikasi, mengadopsi dan mengaplikasikan praktik- praktik yang lebih baik untuk peningkatan mutu terkait layanan kesejahteraan mahasiswa,” ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menghadirkan Tim Career Development Center (CDC) dan Kantor Urusan Internasional untuk berbagi praktik terkait layanan beasiswa dan mahasiswa asing.

Dalam benchmarking ini, LPM IAIN Parepare juga melaksanakan perjanjian kerja sama dengan LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Fokus utama dari benchmarking ini meliputi kolaborasi peningkatan budaya mutu, layanan kesejahteraan mahasiswa, dukungan akademik, dan peningkatan mahasiswa asing.

Berdasarkan hasil benchmarking, LPM IAIN Parepare disarankan untuk berkolaborasi dalam program short course mahasiswa asing. Pihak LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bersedia bekerja sama meningkatkan kemitraan dengan berbagai organisasi internasional untuk menyediakan lebih banyak kesempatan mahasiswa asing di IAIN Parepare.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan layanan kesejahteraan mahasiswa dan pengalaman belajar mahasiswa di IAIN Parepare, serta menjadikan IAIN Parepare ini sebagai tujuan utama bagi mahasiswa lokal dan internasional yang mencari pendidikan berkualitas tinggi dengan dukungan layanan kesejahteraan mahasiswa yang memadai (Mhy/Mif).

in News
mahyuddin 12 August, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment