Kepala Biro AUAK IAIN Parepare Buka Serangkaian Diklat Strategis di Makassar untuk Tingkatkan Kompetensi ASN

2 October, 2024 by
Nur Aeni K
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Dr. Muhdin, S.Ag., M.Pd.I., Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Parepare, membuka serangkaian Diklat strategis sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut,Rabu (02-10-24). Diklat yang berlangsung selama dua hari, 2—3 Oktober 2024, diselenggarakan di Balai Diklat Keagamaan Makassar dengan format hybrid, memadukan metode daring dan luring.


Pembukaan acara ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Dr. Muhdin, yang kemudian memberikan sambutan mengenai pentingnya peningkatan kompetensi ASN dalam melayani masyarakat. Diklat ini mencakup lima pelatihan utama, yaitu: Pelatihan Teknis Pelayanan Publik bagi Staf KUA, Pelatihan Manajemen Ekstrakurikuler, Pelatihan Teknis Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP), Pelatihan Teknis Kehumasan, dan Pelatihan Pembelajaran Madrasah Diniyah.


Dalam sambutannya, Dr. Muhdin menekankan pentingnya pelayanan publik di lingkungan Kementerian Agama. "Tugas utama kita sebagai ASN Kementerian Agama adalah mengabdi untuk umat dan bermanfaat bagi sesama," ujarnya, menekankan profesionalisme dalam pengelolaan layanan.

Sesi diklat berlangsung dengan antusiasme tinggi, diikuti oleh peserta dari berbagai sektor di lingkungan Kemenag yang menunjukkan keterlibatan aktif dalam diskusi.


Dr. Muhdin menambahkan bahwa tujuan utama dari rangkaian diklat ini adalah meningkatkan kompetensi dan profesionalisme aparatur Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Melalui serangkaian diklat ini, kami berharap seluruh peserta dapat meningkatkan kemampuan mereka sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam tugas dan pengabdian mereka," harap Dr. Muhdin.


Dengan adanya kegiatan ini, IAIN Parepare terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas SDM di lingkungan Kementerian Agama agar mampu menghadapi tantangan dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. (Aen/Tin)

in News
Nur Aeni K 2 October, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment