Kaprodi PBA Berangkatkan Peserta Intensifikasi Pembelajaran Bahasa Arab

4 July, 2024 by
rahmawatiar
| No comments yet

Humas IAIN Parepare --- Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Parepare mengadakan program intensifikasi pembelajaran Bahasa Arab dengan fokus pada pembacaan kitab Turats. Program ini diikuti oleh semua mahasiswa semester 2, dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang. Kegiatan ini akan berlangsung selama 30 hari di Pesantren Zubdatul Asrar CPNU Parepare.

Acara pelepasan peserta dilaksanakan  Rabu, (3-7- 2024) di pelataran Fakultas Tarbiyah.


Kegiatan pelepasan peserta Intensifikasi Bahasa Arab dihadiri oleh Muhammad Irwan, M.Pd. I.(Ketua Prodi PBA), Dr. Herda, M.Pd. (Ketua Panitia), Raodhatul Jannah dan Suhartina (panitia). Dalam sambutannya, Muhammad Irwan menyampaikan pentingnya program ini dalam meningkatkan kemampuan bahasa Arab para mahasiswa, terutama dalam memahami dan membaca Kitab 

Turats. "Program ini adalah kesempatan emas bagi kalian untuk memperdalam ilmu dan memperkuat kemampuan bahasa Arab dan menguasai Kitab Turast. Manfaatkan waktu 30 hari ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.


Ketua Panitia, Dr. Herdah, M.Pd., juga memberikan pengarahan sebelum pengantaran para peserta ke pesantren. "Kami berharap melalui program ini, kalian tidak hanya mampu membaca kitab kuning dengan lancar, tetapi juga memahami isi dan konteksnya dengan baik. Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang intensif dan mendalam. Jaga semangat dan disiplin selama mengikuti program ini," katanya.


Setelah acara pelepasan, para mahasiswa diantar langsung ke Pesantren Zubdatul Asrar CPNU Parepare. Sesampainya di pesantren, mereka disambut oleh pembina pesantren. Pembina pesantren menyampaikan harapannya dalam sambutannya, "Kami sangat menyambut baik program ini dan berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan waktu di sini untuk belajar dengan tekun. Pembacaan kitab kuning adalah salah satu pilar penting dalam pendidikan Islam, dan kami siap mendukung serta membimbing kalian selama 30 hari ke depan," ujar pembina pesantren.


Dengan dukungan penuh dari para dosen dan panitia, serta bimbingan dari pembina pesantren, diharapkan program intensifikasi pembelajaran bahasa Arab ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat besar bagi para mahasiswa. (rhm/Tin)


in News
rahmawatiar 4 July, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment