Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 35 Observasi Aktivitas Nelayan di Dusun Pambusuang

13 July, 2024 by
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 35 IAIN Parepare Posko 65 melakukan kegiatan observasi di Desa Rumpa, Kecamatan Mapilli pada Kamis, (12-07-2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Masyarakat dan mempelajari lebih dalam tentang kegiatan yang sering dilakukan di desa tersebut.


Sebanyak 15 Mahasiswa KKN IAIN Parepare mengunjungi rumah Ikbal yang merupakan Kepala Dusun 01 Mereka melakukan wawancara untuk mengetahui kegiatan mingguan, dan harian yang sering dilakukan oleh Masyarakat Desa Rumpa.


Menurut Ikbal, kegiatan rutin yang sering dilakukan masyarakat Desa Rumpa antara lain, zikir pada malam Kamis, melantunkan Surah Yasin pada malam Jumat, dan berolahraga voli pada sore hari.


Mahasiswa KKN juga melakukan observasi di sekitar posko 65, untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kehidupan Masyarakat Desa Rumpa.


Kegiatan observasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat Desa Rumpa menyambut para Mahasiswa KKN IAIN Parepare dengan hangat dan terbuka.


Mahasiswa KKN berharap dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat membangun hubungan yang baik dengan Masyarakat Desa Rumpa. Demi memberikan sumbangsih bagi masyarakat dalam berbagai bidang kemasyarakatan, begitupun dengan berkontribusi positif selama masa pengabdian mereka di desa. (fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 13 July, 2024
Archive
Sign in to leave a comment