Ma’had Al-Jami’ah Gelar Kegiatan Orientasi dan Penyambutan Mahasantri

5 September, 2024 by
rahmawatiar
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Awal tahun akademik 2024, Ma'had Al-Jami'ah IAIN Parepare mengadakan Orientasi dan Penyambutan bagi Mahasantri Baru. Kegiatan ini berlangsung pada, Rabu (04/09/2024) yang bertempat di Masjid Al-Wasilah IAIN Parepare.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Mahasantri beradaptasi dengan kehidupan di Ma'had dan memahami berbagai program serta aturan yang akan mereka ikuti selama tinggal di Asrama. Kegiatan orientasi dan penyambutan Mahasantri baru di Ma'had Al-Jami'ah IAIN Parepare merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada lingkungan Ma'had dan memberikan gambaran mengenai kehidupan akademik serta spiritual yang akan mereka jalani. Kegiatan ini juga bertujuan membangun kedisiplinan dan komitmen Mahasantri untuk menjalani kehidupan di lingkungan Ma'had dengan penuh tanggung jawab. Kegiatan orientasi ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme, dan menciptakan suasana yang positif bagi para Mahasantri baru.

Dalam sambutannya, Sekretaris UPT Ma'had Al-Jami’ah Aksa Muhammad Nawawi, menyampaikan harapan agar mahasantri baru dapat memanfaatkan masa-masa tinggal di Ma'had untuk membentuk pribadi yang lebih baik, berpengetahuan luas, dan berakhlak mulia. “Semoga para Mahasantri bisa mematuhi segala aturan dan menjadikan asrama sebagai tempat pembelajaran yang menyenangkan dan bermanfaat,” ujarnya.

Kegiatan orientasi dan penyambutan ini menjadi langkah awal yang sangat penting dalam mempersiapkan Mahasantri untuk menjalani kehidupan di Ma'had Al-Jami'ah dengan baik, serta mewujudkan visi kampus yang mencetak generasi berakhlak mulia dan berwawasan luas dalam ilmu agama. (rhm/mif)

in News
rahmawatiar 5 September, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment