Panitia Inventarisasi Kearifan Lokal "Pappaseng Ogi" Laksanakan Rapat Koordinasi

23 Agustus, 2024 oleh
ameliawulandari
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Menentukan tindak lanjut dari kegiatan tim Inventarisasi Kearifan Lokal Pappaseng Ogi, ketua panitia mengumpulkan anggota tim untuk melaksanakan rapat lanjutan hasil dari penelusuran sebelumnya. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I IAIN Parepare, Kepala UPT Bahasa, serta tim kerja Inventarisasi Kearifan Lokal. Kegiatan rapat koordianasi ini dilaksanakan di Ruang Kerja UPT Bahasa, Kamis 22 Agustus 2024.

Rapat yang dimulai pukul 10.00 WITA ini dipimpin oleh Ketua Panitia, Dr. Ahmad Yani, M.Hum. Di dalam penyampaiannya, Dr. Ahmad Yani, M.Hum., menekankan pentingnya kegiatan ini dalam melestarikan dan mendokumentasikan kearifan lokal yang ada di wilayah kita. Beliau juga berterima kasih kepada Wakil Rektor I IAIN Parepare dan Kepala UPT Bahasa yang turut mendukung proses ini.

Rapat ini diawali dengan pembahasan naskah hasil penelusuran sebelumnya ke beberapa tempat di kota Makassar, termasuk informasi baru yang didapatkan dan relevansinya terhadap "Pappaseng Ogi". Hj. Nurhamdah, M.Pd., selaku penanggung jawab kegiatan membuka diskusi untuk pemilihan pappase​ng yang akan dicetak nantinya, karena pappaseng ini akan ditempatkan di beberapa tempat di kampus IAIN Parepare. “Pappaseng yang dipilih harus disesuaikan dengan Lokasi yang akan ditempatkan,kebutuhan dan karakteristik masing-masing fakultas di IAIN Parepare, misalnya di Fakultas Tarbiyah harus ada hubungan dengan Pendidikan,” ucap Nurhamdah.

Rapat ini juga membahas kelanjutan kegiatan inventarisasi ini ke program kerja pembuatan Pappaseng Ogi, kedua kegiatan ini memiliki keterikatan karena saling mendukung antarsatu kegiatan ke kegiatan selanjutnya. Tim kerja juga menyusun rencana pembuatan duplikasi benda-benda sejarah yang terkait dengan pappaseng, agar digunakan sebagai referensi dan edukasi kedepannya.

Rapat diakhiri dengan diskusi terbuka bersama seluruh tim kerja. Para tim kerja menyampaikan berbagai ide dan saran untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan kegiatan. Wakil Rektor I IAIN Parepare juga memberikan dukungan penuh terhadap rencana-rencana yang telah disusun, dan berharap bahwa semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Melalui pelaksanaan rapat koordinasi ini, diharapkan kegiatan Inventarisasi Kearifan Lokal Pappaseng Ogi, dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang optimal, serta memberikan manfaat besar bagi pelestarian budaya lokal di IAIN Parepare. (Aw/Srh)

di dalam Berita
ameliawulandari 23 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment