Kesetiakawanan KKN IAIN Parepare Posko 35: Gotong Royong Bersama Warga Dusun Pambusuang di Masjid Besar At-Taqwa

3 Agustus, 2024 oleh
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Dusun Pambusuang, 15 Juli 2024-Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Parepare Posko 35 mengadakan kegiatan gotong royong bersama warga Dusun Pambusuang di Masjid Besar At-Taqwa. Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Mahasiswa KKN dan masyarakat setempat serta menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar masjid.

Sejak pagi, puluhan Mahasiswa KKN dan warga tampak antusias bekerja sama membersihkan area masjid, termasuk halaman, tempat wudu, dan ruang utama. Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Masyarakat Dusun Pambusuang yang merasa terbantu dengan kehadiran para mahasiswa.

Koordinator KKN Posko 35, Khaeruddin, menyatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu program kerja yang telah direncanakan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan di antara mahasiswa dan warga. "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda untuk terus berkontribusi positif di tengah Masyarakat," ujarnya.

Imam Masjid Pambusuang, Pak Bisriah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Mahasiswa KKN IAIN Parepare atas inisiatif dan bantuan yang diberikan. "Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi upaya Adik-adik Mahasiswa yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu kami. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan," tuturnya.

Melalui pelaksanaan gotong royong ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara IAIN Parepare dan Masyarakat Dusun Pambusuang, menciptakan hubungan harmonis yang dapat dikenang oleh Masyarakat setempat. Melalui kegiatan ini, Mahasiswa KKN tidak hanya belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga berkontribusi nyata dalam memajukan desa dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 3 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment