UPT Bahasa IAIN Parepare dan IAIN Bone Sepakati Kerja Sama Pengembangan Bahasa dan Budaya

1 Agustus, 2024 oleh
ameliawulandari
| No comments yet

Humas IAIN Parepare--- Di dalam melakukan peningkatan kualitas dan mitra kerja sama, UPT Bahasa IAIN Parepare menyusun Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan UPT Bahasa IAIN Bone. Penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan di Ruang Kepala UPT Bahasa, Gedung Laboratorium Terpadu IAIN Parepare Lantai II pada Rabu 31 Juli 2024. Isi dari perjanjian ini adalah menjalin kerja sama dalam berbagai bidang terkait bahasa dan budaya. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Kepala UPT Bahasa kedua institusi ini, yaitu Hj. Nurhamdah, M.Pd. selaku Kepala UPT Bahasa IAIN Parepare, dan Dr. Muslihin Sultan, S.Ag., M.Ag. selaku Kepala UPT Bahasa IAIN Bone.


Penandatanganan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam pengembangan bahasa dan budaya melalui berbagai program yang dirancang secara kolaboratif. Poin-poin utama dari kesepakatan ini meliputi, Penyelenggaraan Penelitian Kolaboratif, Program BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing), Pembinaan dan Pengembangan Penerjemahan, Pembinaan Kompetensi Kebahasaan, Pengabdian Masyarakat, Seminar dan Pelatihan Profesi Dosen Bahasa, Tes Bahasa Asing yang memenuhi standar nasional dan internasional sebagai upaya untuk menilai dan meningkatkan kemampuan bahasa asing mahasiswa dan masyarakat.


Pada kesempatan ini Kepala UPT Bahasa IAIN Parepare menyampaikan apa saja yang menjadi program kerja UPT Bahasa yang telah berhasil dilaksanakan, begitupun dengan target kinerja UPT Bahasa pada tahun 2024, “Melalui kerja sama Kita mulai langkah strategis untuk memperkuat kapasitas kedua institusi dalam bidang bahasa dan budaya. Saya berharap hasil dari kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan masyarakat umum.” sampai Nurhamdah.


Sementara itu, Kepala UPT Bahasa IAIN Bone menambahkan, “Dengan adanya kerja sama ini, kami yakin akan dapat menghadirkan berbagai inovasi dan kualitas terbaik dalam program-program bahasa dan budaya yang akan dilaksanakan.”


Kegiatan penandatanganan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan diskusi informal mengenai langkah-langkah selanjutnya untuk merealisasikan program-program yang telah disepakati. “Saya selaku Kepala UPT Bahasa IAIN Parepare mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala UPT Bahasa IAIN Bone, yang telah bersedia untuk berkunjung ke ke UPT Bahasa IAIN Parepare. Semoga kerja sama yang terjalin ini dapat memperkuat eksistensi antara kedua unit kerja ini, serta membawa dampak positif dalam pengembangan bahasa dan budaya ke depannya,” tutup Nurhamdah. (Aw/Srh)

di dalam Berita
ameliawulandari 1 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment