Tim CDC Lakukan Audiensi dengan Disnaker Kota Parepare dan Sepakati Perjanjian Kerjasama

8 Agustus, 2024 oleh
mahyuddin
| No comments yet

Humas IAIN Parepare_ Tim Career Development Center (CDC) IAIN Parepare melaksanakan audiensi ke kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Parepare, Rabu (08/08/2024) untuk membahas kerjasama dalam program penguatan soft skill bagi lulusan. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi alumni freshgraduate agar lebih siap bersaing di dunia kerja yang semakin dinamis.

Audiensi yang berlangsung di kantor Dinas Tenaga Kerja ini dihadiri oleh Basuki Busrah selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare, beserta jajaran staf. Dalam kesempatan tersebut, juga telah disepakati perjanjian kerjasama.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare, M. Ali Rusdi mengungkapkan pentingnya membangun kolaborasi dan menjalin kemitraan dengan berbagai instansi untuk mendukung penyiapan lulusan sesuai dengan kompetensi unggul yang diperlukan di dunia kerja.

“Harapan utama dari adanya perjanjian kerjasama ini, kita dapat memaksimalkan pembinaan mahasiswa maupun lulusan melalui berbagai kegiatan seperti job fair dan pelatihan untuk meningkatkan pengembangan karir dan kewirausahaan mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim CDC, An Ras Try Astuti mengungkapkan dari pertemuan ini telah disepakati agenda kolaborasi dengan Disnaker Kota Parepare terutama program kerja yang memiliki kesamaan tujuan.

"Kami siap bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja untuk menyelenggarakan pelatihan, workshop, dan kegiatan lainnya yang dapat mengasah soft skill mahasiswa maupun lulusan seperti seminar karier, career coaching clinic dan career expo,” ujarnya.

Dengan kerjasama ini, diharapkan lulusan IAIN Parepare dapat lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi keterserapan alumni di dunia usaha dan industri(Mhy/Mif).

di dalam Berita
mahyuddin 8 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment