Serahkan Beasiswa Kalla, Warek III IAIN Parepare Berikan Pesan Khusus kepada Mahasiswa

23 September, 2024 oleh
mahyuddin
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Sebanyak 10 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menerima Beasiswa Yayasan Kalla yang diserahkan langsung secara simbolik oleh Wakil Rektor III IAIN Parepare, Dr. M. Ali Rusdi, S.Th.I., M.H.I, Senin (23/09/2024) di Ruang Rektorat Lantai 3 IAIN Parepare.  

Dalam sambutannya, M. Ali Rusdi menyampaikan pesan motivasi khusus kepada para awardee untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan beasiswa ini dalam upaya mengembangkan diri selama mengeyam pendidikan. M. Ali Rusdi menegaskan, masa kuliah khususnya di jenjang S1, adalah momen paling tepat bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri baik secara akademis maupun non-akademis.

"Jangan sia-siakan kesempatan selama kuliah. Masa kuliah S1 adalah tempat di mana kalian bisa berkembang dengan pesat. Manfaatkan waktu kalian untuk aktif di kampus, baik melalui organisasi maupun komunitas. Di sinilah kalian dapat melatih soft skill yang nantinya sangat dibutuhkan di masyarakat," ujar Ali Rusdi.

Dr. M. Ali Rusdi, Wakil Rektor yang membidangi Kemahasiswaan dan Kerjasama juga tidak luput mengingatkan mahasiswa bahwa fokus pada kuliah di kelas tidak cukup menjadi modal utama menghadapi tantangan di masa depan. Oleh karena itu, menurutnya, mahasiswa harus terlibat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan seperti organisasi, komunitas, maupun program pelatihan dan pengembangan diri yang tersedia di kampus.

“Melalui aktivitas-aktivitas ini, kalian akan belajar banyak hal yang tidak didapatkan di ruang kelas, termasuk kepemimpinan, komunikasi, kerja sama tim,  keterampilan serta yang tidak kalah pentingnya relasi pertemanan,” ungkapnya.

"Belajarlah untuk mengembangkan diri di berbagai bidang. Kalian tidak hanya dituntut untuk cerdas dalam bidang akademik, tetapi juga harus memiliki soft skill yang mendukung termasuk pentingnya relasi pertemanan. Ke depannya, hal ini yang akan membantu kalian meraih kesuksesan di dunia kerja," tambahnya.

Acara penyerahan Beasiswa Kalla ini disambut dengan antusias oleh para mahasiswa yang hadir. Salah satu penerima beasiswa, Nurlinda, mengungkapkan rasa syukur dan harapannya. "Alhamdulillah, beasiswa ini sangat membantu saya dalam menjalani studi. Selain itu, pesan dari Pak Wakil Rektor menjadi motivasi tambahan bagi saya untuk lebih aktif dan mengembangkan diri, tidak hanya di bidang akademis, tetapi juga di kegiatan kemahasiswaan," tuturnya.

Beasiswa Kalla sendiri diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan juga aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan. Melalui program ini, Kalla Group berharap dapat mendukung terciptanya generasi muda yang tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki soft skill yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan.

Pesan dan dukungan dari para pemimpin institut, mahasiswa penerima Beasiswa Yayasan Kalla diharapkan dapat memanfaatkan peluang yang ada selama masa kuliah mereka dengan sebaik-baiknya. Dukungan beasiswa ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para mahasiswa untuk terus berprestasi dan berkontribusi lebih bagi masyarakat (Mhy/Mif).

di dalam Berita
mahyuddin 23 September, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment