Seminar Program Kerja KKN IAIN Parepare Posko 35 Di Desa Pambusuang: Solid Bergerak Untuk Kemajuan Desa

8 Agustus, 2024 oleh
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Parepare Posko 35 menggelar seminar program kerja di Kantor Desa Pambusuang, Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan rencana program kerja yang akan dilaksanakan selama masa KKN di desa tersebut. Desa Pambusuang, dengan kawasan terluas di antara lima dusun yaitu Dusun Ratte, Parappe, Pambusuang, Babalembang, dan Buttu-Buttu, menjadi pusat perhatian dalam kegiatan bertema "Solid Bergerak"

Seminar ini dimulai pukul 13.30 hingga selesai, dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari perangkat desa dan masyarakat setempat. Di dalam presentasi program kerja, Mahasiswa KKN memaparkan berbagai inisiatif yang dirancang untuk memberdayakan masyarakat desa Pambusuang, baik yang tinggal di pesisir pantai maupun di lereng pegunungan.

Kegiatan berlangsung dengan sukses, diiringi antusiasme tinggi dari masyarakat setempat. Mereka memberikan banyak masukan konstruktif untuk kelancaran pelaksanaan program-program yang telah direncanakan. Hal ini menunjukkan dukungan yang kuat dari masyarakat dan komitmen bersama untuk memajukan desa.

Kepala Desa Pambusuang, H. Tiswan, S. Sos., dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran mahasiswa dan program yang telah disiapkan. Ia berharap semua rencana dapat berjalan dengan baik dan mengusulkan agar mahasiswa KKN mengadakan lomba panjat pinang untuk memeriahkan peringatan 17 Agustus di kecamatan. "Kami berharap program yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan desa," ujarnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Rasjuddin, S.Pd.I., juga menyampaikan sambutan hangat kepada Mahasiswa KKN. Ia menekankan pentingnya kerja sama selama 45 hari masa pengabdian. "Kami akan mendampingi adik-adik dalam menjalankan program kerja yang telah diobservasi sebelumnya. Desa Pambusuang ini adalah desa agama, kampung halamannya pak Baharuddin Lopa. Kami siap membantu semaksimal mungkin agar semua program terlaksana dengan baik," tutur Rasjuddin.

Melalui tema "Solid Bergerak" seminar ini diharapkan menjadi awal dari berbagai kegiatan positif yang akan membawa manfaat nyata bagi pembangunan dan kemajuan Desa Pambusuang. Masyarakat desa, yang dikenal ramah dan terbuka, sangat mendukung inisiatif mahasiswa dan siap bekerja sama demi tercapainya tujuan bersama. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 8 Agustus, 2024
Arsip
Masuk to leave a comment