Seleksi Dosen Luar Biasa FEBI, Memastikan Kualitas melalui Microteaching

12 Agustus, 2024 oleh
multazam.mansyur
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare melaksanakan seleksi Dosen Luar Biasa (Dosen LB) melalui metode microteaching pada, Senin (22/07/2024) di Ruang Sidang FEBI. Kegiatan ini dihadiri oleh tim penilai yang terdiri dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dosen Tetap Program Studi (DTPS) FEBI, dan Pimpinan Fakultas.

Wakil Dekan I FEBI Andi Bahri menjelaskan bahwa seleksi ini merupakan tindak lanjut dari arahan rektor untuk memastikan kompetensi mengajar dosen LB di lingkungan IAIN Parepare. FEBI dipilih sebagai pilot project untuk pelaksanaan microteaching ini yang bertujuan menilai dan memperkuat kompetensi pengajaran dosen LB.

Sebanyak enam peserta mengikuti seleksi ini, mewakili beberapa rumpun keilmuan, yaitu Akuntansi, Bahasa Inggris untuk Ekonomi dan Bisnis, Fiqih Muamalah, Hukum Ekonomi Syariah, serta dosen praktisi Lembaga Keuangan Syariah. Keikutsertaan dosen praktisi dalam seleksi ini merupakan implementasi dari MoU antara FEBI IAIN Parepare dengan Bank Muamalat dan Bank Mandiri.

Kepala Pusat Kurikulum dan Sumber Daya Manusia LPM IAIN Parepare, Fajriani, menyatakan bahwa tes microteaching ini sangat bermanfaat dalam mengukur dan meningkatkan kompetensi dosen LB. "Dengan adanya evaluasi ini, kami dapat memastikan bahwa rancangan pembelajaran yang telah disusun benar-benar dapat diterapkan secara efektif di dalam kelas. Umpan balik yang diberikan selama proses microteaching memberikan wawasan berharga untuk terus memperbaiki dan menyesuaikan strategi pengajaran agar sesuai dengan kebutuhan mahasiswa," ujarnya.

Pelaksanaan microteaching ini dianggap sebagai langkah positif oleh FEBI dalam menjamin kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa, sehingga diharapkan dapat terus ditingkatkan dan diaplikasikan secara berkesinambungan. (mma/mif)

di dalam Berita
multazam.mansyur 12 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment