Pelantikan Pejabat Eselon III IAIN Parepare, Penyegaran Organisasi untuk Dukung Akreditasi dan Akselerasi Pembelajaran

9 September, 2024 oleh
Nur Aeni K
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan bagi empat pejabat eselon III di Gedung Rektorat Lantai 3, pada hari ini, Senin (09/09/2024) dalam upaya meningkatkan kinerja institusi. 

Pelantikan dan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK), H. Muhdin. Sementara, penyerahan Surat Keputusan dilakukan oleh Rektor IAIN Parepare Prof. Hannani.

Dalam sambutannya, Hannani menyampaikan bahwa rotasi jabatan ini bertujuan untuk melakukan penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja institusi serta mendukung berbagai target strategis, termasuk akreditasi.

Hannani juga berharap para pejabat yang dilantik mampu bekerja secara maksimal dan inovatif dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan. "Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi. Diharapkan para Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) yang baru dilantik dapat membawa perubahan dalam sistem pembelajaran serta berkontribusi pada akselerasi pembelajaran di fakultas masing-masing," tambahnya.

“Saya berharap para pejabat yang baru dilantik agar ikut mendalami tridarma perguruan tinggi, khususnya administrasi yang mendukung tridarma PT,” tutur Prof. Hannani.

“Pendalaman ini dibutuhkan agar, administrasi tridarma yang dibutuhkan dalam akreditasi dapat teradministrasi dengan baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rektor juga menekankan bahwa penyegaran ini sekaligus menjadi dorongan penting dalam mendukung proses akreditasi institusi. "Mengingat kurikulum institusi saat ini telah menggunakan sistem _Outcome-Based Education_ (OBE) dan berbasis _e-learning_, para pejabat yang dilantik juga harus memahami betul kurikulum tersebut dan mampu mengimplementasikan dengan baik di setiap fakultas," jelasnya.


Adapun para pejabat yang baru dilantik adalah Hamid, jabatan lama Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare. Jabatan baru, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare.

Kedua, Nurmi, jabatan lama Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare. Jabatan baru, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare.

Ketiga, Naharuddin dengan Jabatan Lama Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare dan jabatan baru Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare.

Terakhir, Syarifuddin dengan Jabatan lama Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare dan jabatan baru Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan serta bagian Kepegawaian IAIN Parepare. (aen/mif)

di dalam Berita
Nur Aeni K 9 September, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment