P2MKMA Lakukan Pendampingan Daftar Beasiswa LPDP dan Bimbingan Karir bagi Alumni

16 Juli, 2024 oleh
mahyuddin
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2MKMA) pada Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Parepare menggelar kegiatan lanjutan pendampingan daftar Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sekaligus bimbingan karir bagi alumni, Senin (16/07/2024). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Perpustakaan IAIN Parepare dan dilanjutkan melalui zoom meeting yang dihadiri oleh mahasiswa tingkat akhir dan alumni.

Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, Mahyuddin, mengungkapkan kegiatan pendampingan merupakan suatu upaya untuk  memfasilitasi mahasiswa tingkat akhir dan alumni IAIN Parepare dalam meraih beasiswa LPDP.

P2MKMA melaksanakan sendiri mendesain sejumlah program  yang secara khusus menjadi wadah untuk membantu mahasiswa dalam perencanaan karir. “Pendampingan ini memang didesain untuk membantu mahasiswa maupun alumni dalam mengambil Keputusan-keputusan karier mereka di masa depan,” ungkap Mahyuddin.

Bimbingan karir  dapat membantu mahasiswa dalam merencanakan langkah-langkah konkret untuk mencapai tujuan karir mereka. Oleh karena itu, P2MKMA pada LPM senantiasa membangun wawasan dan informasi tentang peluang-peluang pekerjaan bagi alumni apabila menjadi Awardee LPDP.

“Kegiatan pendampingan selalu kami sisipkan informasi tentang peluang kerja ketika lolos LPDP. Ini secara tidak langsung akan membantu mahasiswa dan alumni untuk memahami berbagai pilihan karir yang tersedia sesuai dengan minat, kemampuan, dan bidang studi mereka,” tutupnya.



di dalam Berita
mahyuddin 16 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment