Nur Afiah, Kepala Pusat Gender dan Anak IAIN Parepare, Meraih Reward dari IAS Scholar.

13 September, 2024 oleh
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Kepala Pusat Gender dan Anak, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare Nur Afiah, mendapatkan penghargaan dalam kompetisi penulisan ilmiah internasional IAS Foundation 2024. Artikelnya yang berjudul "Depresiasi trust terkait kasus Ferdi Sambo di Institusi Kepolisian", berhasil menyisihkan ratusan peserta dari berbagai negara dan meraih nominasi tulisan terbaik kedua.


Penelitian ini menawarkan analisis mendalam mengenai dampak kasus Ferdi Sambo terhadap kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. Dengan menggunakan pendekatan psikologis, Nur Afiah berhasil mengidentifikasi mekanisme psikologis yang mendasari penurunan kepercayaan tersebut. Temuan penelitian ini memiliki implikasi yang signifikan bagi penegakan hukum, reformasi kepolisian, dan upaya membangun kembali kepercayaan publik.


Sebagai bentuk apresiasi, Prof Irwan Abdullah dan Tim IAS Scholar Jogja memberikan undangan gratis pelatihan kepada Nur Afiah, dosen Prodi BKI IAIN Parepare. untuk mengikuti kelas pendampingan penulisan artikel ilmiah di Studio IASF Yogyakarta. Kesempatan ini akan semakin memperdalam pemahaman Nur Afiah mengenai metodologi penelitian dan penulisan ilmiah yang berkualitas.


Nur Afiah berharap melalui penghargaan ini dapat terus meningkatkan kualitas dalam penulisan ilmiah, serta memperdalam pemahaman dan menghasilkan karya, khususnya dalam konteks isu-isu sosial yang relevan.


"Kesempatan untuk mengikuti Kelas Regular pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah di Studio IASF Yogyakarta, diharapkan dapat memperkaya pengalaman akademik saya dan membantu dalam mengembangkan tulisan yang lebih berkualitas di masa mendatang. Saya berharap prestasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan prestasi bagi Institusi," jelasnya (Fzs/Srh).

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 13 September, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment