Muhammad Yusuf Alfa Reski Sabet Juara 1 Pidato Tausiyah

11 Juli, 2024 oleh
Hartini
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Muhammad Yusuf Alfa Reski mahasiswa IAIN Parepare Prodi Bahasa dan Sastra Arab ikut berkontribusi menyumbang medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN se-Indonesia Timur (POROS Intim) 2024, Jumat- Selasa (05-09/07/2024).


Yusuf, sapaan akrabnya, meraih juara 1 kategori Pidato Tausiyah Putra, disusul juara 2 diraih oleh UIN Datokarama Palu, juara 3 bersama UIN Mataram dan IAIN Gorontalo yang berlangsung selama dua hari di Gedung Research Center, Kampus 2 UIN Mataram.


Hari pertama, Yusuf membawakan pidato dengan judul “Semangat Keberagamaan dalam Merawat Kebersamaan antar Umat Manusia Representasi Trilogi Ukhuwah”, dan di hari kedua membawakan pidato “Memberantas Berita Hoaks dalam Dunia Maya demi Terwujudnya Masyarakat Moderat.”


Mahasiswa semester delapn tersebut mengungkap rasa syukurnya. "Alhamdulillah, sebuah kehormatan saya bisa mewakili kampus dan meraih Juara 1,  ini adalah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT dan tidak menyangka sampai di posisi ini," kata Yusuf.


Yusuf juga mengungkap terima kasihnya pada tim ofisial IAIN Parepre dan POROS Intim serta Warek III atas dukungannya.




Budiman, Ketua Tim Ofisial IAIN Parepare sangat bangga atas prestasi ini. "Lomba pidato merupakan pencapaian yang luar biasa. Ini mencerminkan kemampuan peserta dalam menguasai retorika, berkomunikasi dengan baik, serta menyampaikan gagasan dengan jelas dan meyakinkan," ucap Budiman.


"Keberhasilan ini tidak hanya membanggakan bagi mahasiswa, tetapi juga mengharumkan nama IAIN Parepare. Semoga prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang," lanjutnya lagi. (hrt/mif)

di dalam Berita
Hartini 11 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment