Bimtek Pengelolaan Website & Administrasi Madrasah, Persiapan Pengabdian Mahasiswa MPI

6 Agustus, 2024 oleh
Hayana
| No comments yet

Humas IAIN Parepare--- Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah IAIN melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website dan Administrasi Madrasah di Ruang Seminar Fakultas Tarbiyah, Ahad (4-8-24). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa HMPS Manajemen Pendidikan Islam yang akan melakukan pengabdian masyarakat.


Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Abdul Halik, yang didampingi oleh dua Dosen MPI, yakni Nurlely Ramli dan Akmal Ahmad. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa MPI dapat memiliki wawasan serta berlatih untuk pengembangan website madrasah dan administrasi guna menunjang perkembangan kualitas mahasiswa MPI.


"Kegiatan ini setidaknya membuat mahasiswa mampu membuat website, mengembangkan, dan meng-update data informasi di web tersebut," ucap Abdul Halik. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi investasi bagi mahasiswa MPI untuk prospek kerja di masa depan serta memberikan manfaat bagi mahasiswa MPI dan madrasah yang menjadi lokasi pengabdian.


Pelaksanaan Bimtek dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 5 Agustus 2024. Kemudian pada tanggal 6 sampai 20 Agustus 2024 akan dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian masyarakat di Madrasah Aliyah Biharul Ulum Maarif dengan fokus kegiatan pengelolaan website dan administrasi madrasah.


Salah satu peserta Bimtek, Wahid, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. "Kegiatan ini sangat baik untuk kami dan kami dituntut untuk mengaplikasikan materi di lokasi yang akan menjadi target pengabdian masyarakat," ucap Wahid, yang juga merupakan Ketua HMPS Manajemen Pendidikan Islam.


Kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri, yakni Muh. Ali Imran  (materi teknik membangun dan mendesain website) dan pemateri kedua Hayana (materi teknik pengambilan gambar dan teknik penyusunan berita). (Fhr/Tin)

di dalam Berita
Hayana 6 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment