Tiga Tahapan Penting Menuju Kepemimpinan: Pesan Wakil Rektor III di LKM FUAD IAIN Parepare

15 أكتوبر, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM). Bertempat di Laboratorium Lantai 3 pada, Kamis (10/10/2024), acara ini dihadiri oleh para mahasiswa dari FUAD.

M. Ali Rusdi Bedong, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, secara resmi membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya yang penuh semangat dan motivasi, ia menekankan pentingnya pengembangan diri bagi generasi muda, khususnya dalam konteks kepemimpinan.

M. Ali Rusdi  memaparkan tiga tahapan penting dalam pengembangan kepemimpinan, yakni  leading selfleading team, dan leading organization. "Kemampuan untuk memimpin dimulai dari pengenalan diri, kemudian dilanjutkan ke pemimpin tim, hingga mampu memimpin organisasi secara keseluruhan," jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Rektor III juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa memanfaatkan kesempatan untuk mengasah potensi diri, mengembangkan keterampilan dan berkembang sebagai calon pemimpin masa depan.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FUAD A. Nurkidam, menegaskan pentingnya kegiatan LKM sebagai sarana untuk mencetak pemimpin masa depan.

"Mahasiswa tak hanya belajar teori, namun juga dibekali keterampilan kepemimpinan, manajemen, dan karakter yang kuat. Ini penting bagi generasi Z dalam menghadapi tantangan zaman. Dengan LKM, mahasiswa siap berkontribusi aktif bagi bangsa," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Sejumlah kegiatan menarik telah disiapkan oleh panitia penyelenggara untuk memeriahkan acara LKM ini, di antaranya diskusi panel dan simulasi kepemimpinan. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi para peserta.

Dengan semangat inovasi dan kolaborasi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah berkomitmen untuk mendukung setiap mahasiswa dalam perjalanan mereka menjadi pemimpin yang berdampak. (irm/mif)

Irmawati 15 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً