Satu-satunya PTKIN Tembus Final Debat Nasional, IAIN Parepare Juara III Kalahkan Universitas Mataram

23 أكتوبر, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare- Tim Debat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai juara III dalam Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu antar Perguruan Tinggi se-Indonesia IV tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rabu (23/10/2024). Prestasi ini semakin istimewa karena IAIN Parepare menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang berhasil menembus babak final dan bersaing dengan universitas-universitas ternama di Indonesia.

Perjuangan panjang dan penuh tantangan akhirnya membuahkan hasil manis bagi Tim Debat IAIN Parepare. Dengan semangat juang yang tinggi, mereka berhasil mengalahkan ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia. Keberhasilan ini tentu tidak mudah, mengingat lawan-lawan yang dihadapi adalah kampus-kampus besar dengan reputasi akademik yang mumpuni, seperti Universitas Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Diponegoro, dan Universitas Mulawarman.

Wakil Rektor III IAIN Parepare, M. Ali Rusdi, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswi tim debat IAIN Parepare. "Ini tentu kebanggaan luar biasa bagi IAIN Parepare karena dapat juara III di Debat Bawaslu RI yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. Ini bukan capaian yang mudah, mengingat lawan-lawan yang dihadapi adalah kampus-kampus dengan nama besar di Indonesia," ujarnya dengan bangga.

Tim Debat IAIN Parepare yakni dari Aulia Audri Rahman (Prodi Hukum Tata Negara), Resky Karti Kahar (Prodi Hukum Pidana Islam), dan Insani Tiara Agatha (Prodi Hukum Tata Negara) berhasil mengalahkan Universitas Mataram. Dengan argumentasi yang tajam, analisis mendalam, dan percaya diri yang tinggi, mereka berhasil memukau para juri dan menyingkirkan lawan-lawan tangguh dari universitas ternama.

Resky Karti Kahar salah satu tim debat mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini. "Perjuangan kami sangatlah berat. Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa kami bisa bersaing dengan universitas-universitas besar dari seluruh Indonesia. Semua ini berkat kerja keras tim dan bimbingan luar biasa dari Coach Wiwin dan Coach Aslam. Terima kasih juga kepada Bapak Warek III atas dukungan penuh serta seluruh civitas academica IAIN Parepare yang telah memberikan dukungan penuh," ungkapnya penuh syukur.

Wiwin, salah satu pendamping debat yang juga merupakan alumni juara debat IAIN Parepare, turut menyampaikan rasa bangganya. "Secara pribadi, saya sangat bangga atas pencapaian ini karena tim debat IAIN Parepare bisa membawa pulang lagi juara pada kompetisi yang prestisius ini. Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja sama anggota tim, Coach Aslam, dan seluruh pihak kampus yang telah berkontribusi memberikan dukungan, baik materil dan non-materil. Semoga pencapaian ini bisa menjadi pondasi untuk membangun SDM yang lebih berkualitas di kampus tercinta," ujar Wiwin.

Prestasi gemilang yang diraih oleh Tim Debat IAIN Parepare ini tidak hanya mengharumkan nama kampus di tingkat nasional, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita. (irm/mif)

Irmawati 23 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً