Dua Dosen IAIN Parepare Presentasikan Isu Gender pada The International Academic Forum di Kyoto Jepang

23 أكتوبر, 2024 بواسطة
ameliawulandari
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Jumat, 18 Oktober 2024, Kepala UPT Bahasa IAIN Parepare, Hj. Nurhamdah, M.Pd dan Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Hj. Nanning M.Pd, tampil sebagai pembicara dalam sesi bertema “Comparative Gender Issues in Cultural Studies” yang diselenggarakan oleh The International Academic Forum. Pada presentasinya, Dosen IAIN Parepare ini mengangkat topik “Women’s Political Role in La Galigo: A Buginess Manuscript.”

Pada presentasinya, Hj. Nurhamdah, M.Pd. dan Hj. Nanning, M.Pd. membahas peran perempuan yang digambarkan dalam naskah fenomenal Bugis yaitu La Galigo, disertai implikasinya terhadap pemahaman gender Masyarakat dalam konteks budaya. 

Hj. Nurhamdah  menjelaskan bahwa melalui analisis mendalam terhadap naskah La Galigo, pembacanya dapat melihat bagaimana perempuan tidak hanya menjadi tokoh pendukung, tetapi juga memiliki peran sentral dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat Bugis. Presentasi ini mendapatkan perhatian peserta dari berbagai negara, dan membuka diskusi tentang pentingnya memperhatikan perspektif gender dalam studi budaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh akademisi dan peneliti dari berbagai disiplin ilmu, yang berkomitmen untuk mengeksplorasi isu-isu gender dalam konteks budaya global. Hj. Nurhamdah berharap presentasi yang dilaksanakan di Negara Jepang tersebut dapat memicu lebih banyak penelitian, dan diskusi mengenai peran perempuan dalam sastra dan budaya Indonesia. (Aw/Srh)

ameliawulandari 23 أكتوبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً