Sosialisasi Sisdamas dan Rembuk Warga Disambut Hangat oleh Masyarakat Desa Cileuleuy

25 يوليو, 2024 بواسطة
Hayana
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare-- Kelompok 4 KKN Nusantara Moderasi Beragama ke-IV mengadakan Sosialisasi Sisdamas dan Rembuk bersama warga, pemerintah desa dan perwakilan organisasi masyarakat Desa Cileuleuy di Balai Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (24-7-2024).


Sebanyak 48 mahasiswa KKN Moderasi Beragama dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam kelompok 4 hadir sebagai fasilitator untuk mendukung pemberdayaan masyarakat.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cileuleuy, Sadar, Sekretaris Desa Didin Kumaruddin, 4 Kepala Dusun, 20 Ketua RT, Babinsa Kecamatan Cigugur, Kapolsek Kecamatan Cigugur, serta sejumlah perwakilan organisasi masyarakat Desa Cileuleuy.


Kegiatan ini merupakan tahap pertama dari program KKN Sisdamas yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat. Tahap pertama meliputi sosialisasi, rembuk warga, dan refleksi sosial. Sebelum acara ini, mahasiswa KKN Kelompok 4 telah melakukan survei untuk melihat potensi yang ada di Cileuleuy.


Dalam Rembuk Warga, kehadiran mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama disambut hangat oleh masyarakat dan pemerintah Desa Cileuleuy.


"Kami sangat senang dengan kehadiran mahasiswa KKN di desa ini. Semoga mereka dapat mendukung perkembangan Desa Cileuleuy," ujar Kepala Desa Cileuleuy.


Acara ini dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sosialisasi KKN Sisdamas dan rembuk warga. Dalam rembuk warga, setiap mahasiswa mendampingi satu stakeholder, seperti Kepala Dusun, Ketua RT, RW, PKK, dan organisasi lainnya, untuk mengidentifikasi potensi, hambatan, dan harapan masyarakat Desa Cileuleuy.


Hasil dari rembuk warga ini akan menjadi referensi dalam menentukan program kerja dan strategi KKN selanjutnya.


"Harapannya, kami mahasiswa KKN Moderasi Beragama se-Indonesia dapat bekerja sama dengan semua elemen masyarakat Desa Cileuleuy untuk memajukan desa melalui pemberdayaan dan pengabdian masyarakat," kata Koordinator Desa Kelompok 4, Rinaldi Irawan. (Rizk/Tin)

Hayana 25 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً