Semangat Gotong Royong Mewarnai Jumat Bersih di Desa Baru: KKN IAIN Parepare Posko 18 Berpadu dengan Masyarakat

14 يوليو, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Langit cerah di Desa Baru, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar seolah menyambut semangat gotong royong yang mewarnai kegiatan Jumat Bersih. Pagi ini, tak hanya warga desa yang berbondong-bondong turun ke jalan, melainkan juga sekelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 35 IAIN Parepare Posko 18.

Bagi para mahasiswa KKN, Jumat Bersih bukan hanya momen observasi awal di desa, tetapi juga kesempatan untuk menyatu dengan budaya dan tradisi masyarakat.

Bersama-sama, mereka bahu membahu membersihkan lingkungan Kantor Desa Baru. Tak ada sekat usia dan status sosial dalam kegiatan ini. Semua bersatu padu, dari anak-anak hingga orang tua, dari pemuda hingga pemudi.


Pekarangan kantor desa yang biasanya ramai, kini lengang dan bersih. Saluran air yang tersumbat kembali lancar. Kebun kecil yang ada di lingkungan kantor pun tertata rapi.

Lebih dari sekadar membersihkan, Jumat Bersih di Desa Baru ini juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antar warga.

Canda tawa dan obrolan ringan terdengar di sepanjang kegiatan. Saling tolong menolong dan bekerja sama menjadi pemandangan yang indah.

Bagi para mahasiswa KKN, pengalaman ini sangat berkesan.

"Kami sangat terharu melihat semangat gotong royong masyarakat Desa Baru. Ini adalah budaya yang sangat positif dan harus dilestarikan," ujar Olip salah satu mahasiswa KKN.

Kepala Desa Baru, Subri pun menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa KKN atas partisipasinya.


"Kami sangat senang dengan kedatangan para mahasiswa KKN. Semoga mereka dapat belajar banyak dari desa kami dan memberikan kontribusi yang positif selama berada di sini," ujarnya.(fzs/)


fikruzzamansaleh 14 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً