Sebanyak 12 Dosen dan Tenaga Kependidikan IAIN Parepare Naik Pangkat, Dorong Peningkatan Kualitas SDM

30 أغسطس, 2024 بواسطة
Nur Aeni K
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare memberikan penghargaan kepada 12 dosen dan tenaga kependidikan dengan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dan jabatan fungsional. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis di lantai 3 Gedung Rektorat, Jumat (30-08-24).

Penyerahan SK ini dilakukan oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK), Dr. H. Mudin, S.Ag., M.Pd.I., beserta tim kepegawaian. 

Rektor IAIN Parepare, Prof. Dr. Hannani, M.Ag., dalam sambutannya menekankan bahwa kenaikan pangkat ini bukan sekadar perubahan status, tetapi juga merupakan amanah untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas IAIN Parepare. “Alhamdulillah, di hari Jumat yang berkah ini, kita memberikan penghargaan atas kerja keras para ASN. Kenaikan pangkat ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM kita,” ujar Prof. Dr. Hannani.

Dalam kesempatan yang sama, diumumkan pula bahwa satu tenaga kependidikan, Ir. Sufyaldy, S.Kom., M.Kom., yang sebelumnya menjabat sebagai Pranata Komputer Ahli Muda, kini beralih menjadi dosen. Peralihan ini menjadi bagian dari upaya institusi untuk memperkuat barisan pengajar dan meningkatkan kualitas pendidikan di kampus.

Prof. Hannani menyampaikan bahwa salah satu tantangan yang dihadapi oleh IAIN Parepare saat ini adalah kurangnya sumber daya manusia yang memadai serta adanya ketimpangan antara dosen muda dan senior. “Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat mengurangi kesenjangan tersebut dan meningkatkan kualitas pembelajaran,” jelasnya.

Penyerahan SK ini merupakan bagian dari upaya IAIN Parepare dalam mendorong peningkatan kompetensi dan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan, demi tercapainya visi dan misi institusi dalam mencetak generasi yang unggul dan berakhlak mulia.

Berikut adalah daftar dosen dan tenaga kependidikan yang menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dan jabatan fungsional

1. Prof. Dr. Sitti Jamilah, S.Ag., M.Ag., Jabatan: Guru Besar, Pangkat/Gol. Ruang: Pembina Utama Muda, IV/c.

2. Dr. Hj. Marhani, Lc., M.Ag., Jabatan: Lektor Kepala, Pangkat/Gol. Ruang: Pembina Tk. I, IV/b.

3. Muhammad Ismail, M.Th.I., Jabatan: Lektor, Pangkat/Gol. Ruang: Penata Tk. I, III/d.

4. Nahrul Hayat, M.I.Kom., Jabatan: Lektor, Pangkat/Gol. Ruang: Penata Tk. I, III/d.

5. Zulfiqar Busrah, M.Si., Jabatan: Lektor, Pangkat/Gol. Ruang: Penata Tk. I, III/d.

6. Ulfa Hidayati, M.M., Jabatan: Lektor, Pangkat/Gol. Ruang: Penata, III/c.

7. A. Nurul Mutmainnah, M.Si., Jabatan: Lektor, Pangkat/Gol. Ruang: Penata, III/c.

8. Suhartina, M.Pd., Jabatan: Lektor, Pangkat/Gol. Ruang: Penata, III/c.

9. Adnan Hasan, M.M., Jabatan: Lektor, Pangkat/Gol. Ruang: Penata, III/c.

10. Hidayat, S.E., M.M., Jabatan: Pelaksana/Bendahara, Pangkat/Gol. Ruang: Pembina, IV/a.

11. H. Ade Musyahtahun Wahid, S.Si., M.M., Jabatan: Pranata Komputer Ahli Pertama, Pangkat/Gol. Ruang: Penata Muda Tk. I, III/b.

12. Nur Aeni K., S.Kom.I., M.Sos., Jabatan: Pranata Humas Ahli Pertama, Pangkat/Gol. Ruang: Penata Muda Tk. I, III/b.

Selain itu, terdapat empat dosen yang menerima SK jabatan fungsional sebagai berikut

1. Ulfa Hidayati, M.M., Jabatan: Lektor, TMT Jabatan: 1 Agustus 2024.

2. A. Nurul Mutmainnah, M.Si., Jabatan: Lektor, TMT Jabatan: 1 Agustus 2024.

3. Suhartina, M.Pd., Jabatan: Lektor, TMT Jabatan: 1 Agustus 2024.

4. Adnan Hasan, M.M., Jabatan: Lektor, TMT Jabatan: 1 Agustus 2024.

Prof. Hannani juga optimis bahwa kenaikan pangkat ini akan berdampak positif terhadap akreditasi institusi. “Target kita, sesuai pemetaan dari bagian kepegawaian IAIN Parepare, ada 9 dosen pada tahun 2024, 15 dosen pada tahun 2025, dan 13 dosen pada tahun 2026 yang diprediksi akan meraih gelar Guru Besar. Ini akan sangat mendukung peningkatan kualitas pendidikan di IAIN Parepare,” tegasnya. (Aen/Tin)

Nur Aeni K 30 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً