Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi Sharing Penerapan Akreditasi Cloud dengan Sevima
Humas IAIN Parepare — Dalam upaya penguatan perbaikan layanan akreditasi di Perguruan Tinggi, Sevima melaksanakan kegiatan bertajuk Feedback dan Sharing proses Akreditas di Perguruan Tinggi dengan mengundang Kepala Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi, Sulvinajayanti, M.I.Kom, Senin, (10/10/2022).
Pada kesempatan ini, Sulvinajayanti mempresentasikan sistem data pendukung akreditasi berbasis aplikasi akreditasi cloud yang diterapkan di IAIN Parepare kepada pihak Sevima.
Sulvinajayanti mengatakan pengembangan fitur akreditasi cloud terkait dengan tarik data pembelajaran dan data UPPS perlu digunakan secara bersama oleh prodi untuk mendukung data akreditasi.
“Setiap prodi perlu menggunakan akreditasi cloud agar data dan dokumentasi kegiatan prodi yang menunjang akreditasi dapat terdokumentasi dengan rapi dan memudahkan dalam penyusunan dokumen akreditasi,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Sulvinajayanti juga membeberkan strategi-strategi yang dilakukan oleh IAIN Parepare dalam pengembangan Aplikasi Akreditasi Cloud seperti mewajibkan setiap prodi mengisi data pendukung akreditasi di aplikasi tersebut.
Sementara itu, Rima Ika Agustin, S.Kom, system analyst dari Sevima mengatakan kegiatan sharing ini dirancang untuk melakukan validasi atas permasalahan dan kendala dalam proses akreditasi di perguruan tinggi.
“Kita berharap masukan dari pertemuan ini dapat memberikan solusi dan kontribusi berupa sistem yang dapat mengurangi permasalahan yang ada serta membantu proses akreditasi lebih baik lagi,” tutupnya. (mhy/alf)
Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi Sharing Penerapan Akreditasi Cloud dengan Sevima