Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 65 Desa Rumpa Gelar Ramah Tamah sebagai Program Kerja Terakhir

26 أغسطس, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 65 dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar acara Ramah Tamah di Desa Rumpa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar. Acara ini merupakan program kerja terakhir Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 65 yang dilaksanakan pada Selasa, 20 Agustus 2024, sebagai bentuk perpisahan dan ajang silaturahmi antara Mahasiswa KKN dengan Masyarakat Desa Rumpa.

Kegiatan Ramah Tamah yang mengusung tema "Keakraban Desa Rumpa Bersama KKN IAIN Parepare Posko 65", yang diadakan di Desa Rumpa pada pukul 20.00 WITA. Acara ini dihadiri oleh 15 Mahasiswa KKN, Kepala Desa Rumpa, Ns. Rusman, S.Kep, S.Ip., serta lebih dari 100 tokoh masyarakat setempat.

Acara dimulai dengan pembukaan yang diiringi nyanyian bersama dan penampilan tarian dari masyarakat setempat. Koordinator Desa Posko 65, Ahmad Mudrik Agil, menyampaikan sambutan rasa terima kasih kepada Masyarakat Desa Rumpa atas sambutan hangat dan kerja sama yang telah terjalin selama pelaksanaan KKN. "Kami sangat berterima kasih kepada Masyarakat Desa Rumpa yang telah menerima kami dengan baik. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan program-program yang telah kami laksanakan dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga desa," ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Rumpa, Ns. Rusman, S.Kep, S.Ip., juga menyampaikan apresiasinya kepada Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 65. "Kami sangat menghargai kehadiran Mahasiswa KKN dari IAIN Parepare yang telah menjalankan pengabdian di desa kami, terutama fokus mereka yang lebih kepada pengembangan sumber daya manusia daripada pembangunan fisik. Kehadiran kalian menjadi motivasi bagi anak-anak penerus bangsa di Desa Rumpa. Kami juga memohon maaf jika selama ini ada kekurangan dari kami. Terima kasih atas semua yang telah kalian lakukan," ucap Rusman.

Acara Ramah Tamah ini berjalan dengan baik dan lancar, serta diakhiri dengan sesi pesan dan kesan dari Mahasiswa KKN Posko 65. Diharapkan, silaturahmi yang telah terjalin selama KKN ini dapat terus terjaga dan mahasiswa tidak melupakan Desa Rumpa yang telah menjadi tempat mereka mengabdi. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 26 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً