Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 25 Tingkatkan Kualitas Pendidikan di SD Desa Padang

31 يوليو, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 35 dari IAIN Parepare berhasil memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Sekolah Dasar (SD) 042 Desa Padang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai kegiatan, termasuk dalam bidang pendidikan.  

Pada Senin, 15 Juli 2024, sebanyak 16 Mahasiswa KKN Posko 25 berpartisipasi dalam kegiatan di SD 042 Desa Padang, yang dihadiri oleh 18 orang. Mahasiswa KKN berperan aktif dalam memberikan bantuan, pembinaan, dan pengembangan potensi siswa serta sekolah, untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik. Kegiatan ini bertema "Partisipasi Mahasiswa KKN dalam Pendidikan."

Menurut salah satu guru SD 042, Yuni Mulyadi, program ini bernilai positif bagi sekolah dasar. "Adanya program Mahasiswa KKN IAIN Parepare sangat bernilai positif bagi sekolah dasar, dan kami berharap Mahasiswa KKN dapat membantu dalam membina Anak-anak SD dalam mengikuti lomba," ujarnya.

Meskipun SD di desa mengalami ketertinggalan dari bidang teknologi, Yuni menekankan pentingnya keselarasan. "Walaupun SD di desa mengalami ketertinggalan dari bidang teknologi, perlu diselaraskan juga. Tingkat aspek keberhasilan Mahasiswa KKN Posko 25 dapat dilihat dari hasil yang akan diterima oleh Anak-anak Sekolah Dasar," tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar serta mendapat antusiasme dari Guru SD Desa Padang. Mahasiswa KKN mendapatkan pengalaman berharga dalam mengajar di sekolah dasar, yang diharapkan dapat menjadi bekal utama bagi mereka. Mereka juga dapat mengetahui perbedaan pengalaman mengajar di kota dan desa.

"Diharapkan hal ini dapat menjadi pengalaman utama bagi mahasiswa KKN Posko 25 yang berharga serta kami dapat mengetahui perbedaan pengalaman mengajar pada anak-anak kota dan desa," tambah Yuni.

Pada program ini, Mahasiswa KKN IAIN Parepare menunjukkan dedikasi dan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Padang, Kecamatan Campalagian. Melalui kerjasama yang terjalin, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan pendidikan di tingkat dasar. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 31 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً