Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare Ukir Prestasi di Ajang Musabaqah Ilmiah PTKIN Se-Indonesia XI

9 أغسطس, 2024 بواسطة
rahmawatiar
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare--Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare kembali mengharumkan nama IAIN Parepare dengan prestasi gemilang di Ajang Musabaqah Ilmiah PTKIN Se-Indonesia XI yang digelar di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. Sultan Ahmad Syafe’i, salah satu mahasantri berbakat, berhasil meraih Juara 2 pada cabang bergengsi Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK), mengungguli ratusan peserta dari berbagai penjuru Nusantara.

Malam pengumuman pemenang, yang berlangsung khidmat, Kamis pukul 21.00 WIB di halaman Ma’had Al-Jami’ah UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, menjadi saksi kebanggaan seluruh peserta. Hadiah diserahkan langsung oleh Kepala Biro AUAK UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, Drs. H. Khoiruddin, M.M., di hadapan para peserta yang penuh semangat.

Tak hanya Sultan, Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare juga mengirimkan empat mahasantri lainnya untuk berlaga dalam beberapa cabang lomba. Mereka berjuang dalam

1.⁠ ⁠Musabaqah Pidato Bahasa Arab (Putri)

2.⁠ ⁠Musabaqah Pidato Bahasa Inggris (Putri)

3.⁠ ⁠Musabaqah Qira’atil Kutub (Putra/Putri)

4.⁠ ⁠Musabaqah Tahfidz dan Tartil Qur’an (Putra)

Setiap peserta telah melewati seleksi ketat sebelum dikirim untuk membawa nama baik kampus dalam ajang yang sangat kompetitif ini.

Sultan Ahmad Syafe’i, dalam wawancaranya, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya. “Alhamdulillah, ini pengalaman luar biasa. Selain bisa menunjukkan kemampuan, kami juga berkesempatan bertemu dengan banyak orang hebat dari seluruh Indonesia. Saya sangat bersyukur bisa meraih Juara 2 di Lomba Musabaqah Qira’atil Kutub. Tentunya, semua ini berkat doa dan dukungan dari para guru, orang tua, serta teman-teman.”

Prestasi lain juga diraih oleh Rahmatika, mahasantri dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab, yang berhasil meraih Harapan III dalam cabang Musabaqah Pidato Bahasa Arab. Kegiatan Musabaqah Ilmiah Ma’had PTKIN Se-Indonesia XI ini pun ditutup secara resmi pada Kamis, 8 Agustus 2024, di Pelataran Ma’had Al-Jami’ah UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta. (Rhm/Tin)

rahmawatiar 9 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً