LPM IAIN Ternate Benchmarking Penerapan SISTER BKD Dosen di IAIN Parepare

30 يوليو, 2024 بواسطة
mahyuddin
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare menerima kunjungan  benchmarking  Ketua LPM IAIN Ternate, Kamis (18/07/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari penerapan Sistem Informasi Terintegrasi (SISTER) di IAIN Parepare.

Ketua LPM IAIN Parepare, Muhammad Qadaruddin, menyambut hangat kedatangan Ketua LPM IAIN Ternate bersama timnya. Dalam sambutannya, Muhammad Qadaruddin menyatakan harapannya agar pengetahuan yang diberikan oleh IAIN Parepare dapat memberikan pengetahuan baru khususnya bagi LPM IAIN Ternate.

“Kami mengimplementasikan SISTER BKD sejak tahun 2023. Namun, jauh sebelumnya tim kami sudah sosialisasi penerapan SISTER sejak 2022 lalu, sehingga saat ini IAIN Parepare sudah siap menerapkan secara regular SISTER BKD,” ungkapnya.

Kegiatan benchmarking ini difokuskan pada pemahaman dan implementasi SISTER untuk BKD Dosen, sebuah sistem yang menjadi kunci dalam pengelolaan data dan informasi beban kerja dosen di lingkungan IAIN Parepare.

Ketua LPM IAIN Ternate, Sukardi Abbas mengatakan SISTER BKD belum diterapkan di IAIN Ternate. Karena itu, tim kami ingin belajar sistemnya agar dapat implementasikan juga di IAIN Ternate.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini, LPM IAIN Ternate dapat mengadopsi dan mengimplementasikan sistem serupa untuk meningkatkan kualitas pengelolaan informasi dan data beban kerja dosen di IAIN Ternate,” jelas Sukardi Abbas

Dengan adanya sinergi dan kolaborasi antara kedua lembaga ini, diharapkan dapat tercipta peningkatan mutu pendidikan dan pengelolaan yang lebih baik di lingkungan masing-masing perguruan tinggi di PTKIN. Para dosen dapat melengkapi data dalam benyuk portofolio yang berkaitan dengan aktivitas penelitian, publikasi, dan pengabdian masyarakat dengan mengupdate data pada SISTER

Sebagaimana diketahui, Kementerian Agama saat ini mendorong sejumlah kampus yang belum menerapkan SISTER untuk melakukan pembaruan data perkembangan pendidikan pada SISTER. Sebab, hal ini akan sangat membantu tenaga pendidik dosen dalam meningkatkan pola karir dan kompetensi pada satuan kerja  lantaran SISTER terintegrasi dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD DIKTI) (Mhy/Mif)

 

 

mahyuddin 30 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً