LPM IAIN Parepare Gelar Sosialisasi AMI dan Audit ISO di Fakultas Tarbiyah

12 سبتمبر, 2024 بواسطة
mahyuddin
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare dibawah Pusat Audit dan Pengendalian Mutu mengadakan sosialisasi pelaksanaan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) dan audit standar dokumen ISO di Fakultas Tarbiyah, Kamis (12/09/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan UPPS dalam proses audit yang telah dijadwalkan LPM.

Sosialisasi yang berlangsung secara tatap muka dihadiri oleh pimpinan fakultas, ketua program studi dan staf administrasi Fakultas Tarbiyah. Dalam kesempatan ini, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Adnan Achiruddin Saleh menjelaskan secara rinci tentang mekanisme Audit Mutu Internal (AMI) yang akan dilaksanakan secara berkala untuk mengevaluasi implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di lingkungan IAIN Parepare.

Selain AMI, Adnan Achiruddin juga mensosialisasikan jadwal pelaksanaan audit dokumen sertifikasi ISO di lingkup IAIN Parepare. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa standar mutu institusi telah memenuhi persyaratan internasional. "Audit ISO sangat penting untuk mengukur kesesuaian prosedur manajemen mutu dengan standar yang diakui secara global. Dengan begitu, kita bisa memastikan pelayanan akademik dan administrasi di setiap fakultas dapat berjalan lebih efektif dan efisien," ungkapnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Zulfah, M.Pd dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas inisiatif LPM dalam menyelenggarakan sosialisasi ini. “Kegiatan ini sangat penting bagi kami untuk terus memperbaiki mutu pelayanan akademik. Kami berharap seluruh sivitas akademika Fakultas Tarbiyah siap berpartisipasi aktif dalam proses audit ini demi meningkatkan akuntabilitas dan kualitas institusi,” ujarnya.

Dalam diskusi yang berlangsung interaktif, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya terkait langkah-langkah yang harus dilakukan agar fakultas siap menghadapi audit ISO. Berbagai persiapan administratif dan dokumentasi prosedur manajemen mutu dijelaskan dengan gamblang oleh Tim LPM yang hadir pada sosialisasi tersebut.

Dengan adanya sosialisasi ini, Fakultas Tarbiyah diharapkan dapat lebih siap dalam menghadapi proses AMI dan audit dokumen sertifikasi ISO. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi langkah awal bagi fakultas untuk terus meningkatkan mutu akademik dan manajerial institusi (Mhy/Mif).

mahyuddin 12 سبتمبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً