Kemeriahan HUT RI Ke-79: Karang Taruna dan Mahasiswa KKN IAIN Parepare Adakan Festival Lomba di Desa Puccadi

13 أغسطس, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Di dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Mahasiswa KKN IAIN Parepare Angkatan 35 Posko 14 berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Puccadi untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan dan perlombaan di Desa Puccadi, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan yang dimulai pada Jumat-Selasa, 2-6 Agustus 2024 ini diisi dengan berbagai lomba keagamaan, olahraga, dan lomba umum yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda.

Kegiatan ini menjadi momen yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, semangat gotong royong, dan cinta tanah air pada generasi muda. Melalui perlombaan antar dusun dan kegiatan edukatif lainnya, acara ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan memperlihatkan potensi serta bakat yang dimiliki oleh Masyarakat Desa Puccadi.

Pembukaan acara ini diawali dengan lomba keagamaan dan olahraga, yang kemudian dilanjutkan dengan lomba umum untuk anak-anak dan dewasa yang berlangsung hingga 12 Agustus 2024. Sekitar 80 peserta dari berbagai dusun di Desa Puccadi ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, dengan dukungan penuh dari aparat desa yang juga berperan sebagai sponsor hadiah perlombaan.

Kepala Desa Puccadi, Haruna, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Mahasiswa KKN dan Karang Taruna Desa Puccadi yang telah bekerja sama untuk mengadakan lomba di desa. "Untuk para peserta, selamat berkompetisi. Keluarkan kemampuan terbaik kalian dengan tetap menjaga sportivitas. Semoga acara ini berjalan lancar, serta memberikan manfaat untuk Desa Kita," ujar Haruna.

Selain mempererat tali persaudaraan antarwarga, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk menggali dan menampilkan berbagai potensi dan bakat yang ada di Desa Puccadi, baik dalam bidang keagamaan, olahraga, maupun keterampilan lainnya. Mahasiswa KKN IAIN Parepare dan Karang Taruna Desa Puccadi berharap agar acara ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 13 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً