Jumat Bersih: Kolaborasi Mahasiswa dan Warga Desa Tangan Baru Ciptakan Lingkungan Asri di Perbatasan

15 يوليو, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Kegiatan Jumat Bersih di Desa Tangan Baru, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar dilaksanakan pada Jumat (12/07/2024). Acara yang diinisiasi oleh Mahasiswa KKN IAIN Parepare angkatan 35, Posko 4. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan jalan yang terletak di dekat perbatasan desa sehingga lingkungan terlihat asri dan nyaman dipandang.


Kegiatan kerja bakti sosial ini dimulai sejak pagi hari dengan melibatkan seluruh Mahasiswa KKN reguler Posko 43 IAIN Parepare serta Masyarakat setempat. Dengan semangat gotong royong, mereka membersihkan samping jalan, memotong rumput, dan mengumpulkan sampah yang berserakan. Partisipasi aktif dari Masyarakat dan Mahasiswa KKN membuat kegiatan berjalan lancar dan penuh semangat.

Tidak hanya membersihkan jalan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara Mahasiswa dan Warga Desa. Setelah kerja bakti, mereka melanjutkan dengan makan bersama, menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat dan akrab.


Kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Polewali Mandar, Kecamatan Limboro, Desa Tangan Baru ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggal mereka. Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 43 berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, Masyarakat akan lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya desa yang sehat dan nyaman. (Fzs/Srh)


fikruzzamansaleh 15 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً