IAIN Parepare Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur RPL, LPM Rapat Koordinasi Teknis dengan Tim Kerja

8 يوليو, 2024 بواسطة
mahyuddin
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Kamis (04/07/2024) di Ruangan Asesmen Lapangan Akreditasi LPM Lantai 2.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Parepare, Dr. H. Saepudin, S.Ag., M.Pd. Turut dihadiri Direktur Pascasarjana, Dr. H. Islamul Haq, Lc., M.A dan Ketua LPM Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I, Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan SDM Fajriyani, M.Pd serta Tim Kerja RPL IAIN Parepare.

Nurleli, Sekretaris Tim Kerja Program RPL IAIN Parepare mengungkapkan tujuan rapat ini dalam rangka  mengoptimalkan kegiatan RPL terutama persiapan pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) semester ganjil TA 2023/2024

“Program RPL yang akan dilaksanakan adalah RPL transfer untuk semua program studi dan RPL perolehan bagi program studi yang memiliki peringkat akreditasi minimal baik sekali,” ungkapnya.

Nurleli menambahkan pendaftaran RPL dibuka sebelum semester ganjil TA 2024/2025 dilaksanakan. Namun, kualitas mahasiswa yang akan masuk sebagai mahasiswa melalui program RPL akan tetap dijaga dan lakukan seleksi yang ketat sebagai komitmen untuk menjaga mutu input mahasiswa IAIN Parepare

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah program yang bertujuan untuk membantu masyarakat bisa terjangkau dan terjaminnya akses memperoleh pendidikan sebagaimana Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Sistem Pendidikan Nasional tentang Pendidikan Tinggi. Tujuan dibukanya jalur RPL ini adalah untuk mengakselerasi masyarakat dalam mendapatkan jenjang dan gelar pendidikan yang lebih tinggi.

Diskusi yang berlangsung dalam rapat ini menggarisbawahi pentingnya implementasi RPL dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Langkah-langkah konkrit untuk melaksanakan program RPL diharapkan dapat segera diambil guna mendukung proses pembelajaran yang inklusif dan progresif di lingkungan IAIN Parepare.

Dengan demikian, rapat ini tidak hanya menjadi wadah untuk mendiskusikan rencana teknis penyelenggaraan RPL, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan ilmu di IAIN Parepare secara keseluruhan.


 


mahyuddin 8 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً