HMPS BKI IAIN Parepare Gelar Creative Counseling National Competition Batch IV

22 يوليو, 2024 بواسطة
Jihan Putri Umairah
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menggelar kegiatan Creative Counseling National Competition (CCNC) Batch IV di Balai Seni IAIN Parepare pada, Jumat-Minggu (19-21/07/2024).

Kegiatan ini mengusung tema " Pengaruh Digital Awareness Terhadap Kesehatan Mental ". Lomba yang diadakan oleh HMPS BKI berupa kompetisi nasional dan regional se-Ajatappareng. Lomba nasional meliputi desain poster yang terbuka untuk umum, sedangkan lomba se-Ajatappareng meliputi lomba video dokumenter dan debat antar SMA/SMK sederajat.

Kegiatan ini merupakan program kerja prioritas HMPS BKI yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi serta mencari bibit-bibit berprestasi yang diharapkan bisa bergabung dalam keluarga besar mahasiswa BKI.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dan pesertanya terdiri dari siswa SMA/SMK sederajat dan mahasiswa IAIN Parepare.

Ketua Program Studi BKI Emilia Mustary dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengungkapkan bahwa ia sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

"Saya sangat mengapresiasi panitia dan HMPS yang berani menyelenggarakan kegiatan ini secara luring. Pesertanya juga semakin bervariatif karena tidak hanya menyasar mahasiswa, tetapi juga siswa-siswi SMA/SMK. Hal ini sangat berarti bagi Prodi BKI karena secara tidak langsung HMPS melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA di wilayah Ajatappareng," ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan yang diselenggarakan oleh HMPS BKI.

"Harapan ke depannya, semoga kegiatan ini tetap berlangsung di tahun-tahun berikutnya dengan format lomba yang semakin beragam dan bisa mendatangkan peserta sebanyak mungkin dari berbagai kampus di Indonesia maupun sekolah-sekolah di luar wilayah Ajatappareng," tutup Emilia.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah atau tempat pembelajaran bukan hanya bagi peserta tetapi juga pelaksana kegiatan, serta sebagai ajang silaturahmi antar sekolah dan mahasiswa BKI. Selain itu, bagi HMPS, diharapkan kegiatan ini menjadi wadah untuk mengembangkan soft skill dan aktualisasi dari ilmu pengetahuan yang didapatkan di perkuliahan. (jhn/mif)

Jihan Putri Umairah 22 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً