Forum Mahasiswa Pascasarjana IAIN Parepare Gandeng Mentari Optik Gelar Pemeriksaan Mata

25 سبتمبر, 2024 بواسطة
Nur Aeni K
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare—Dalam rangka meningkatkan kesehatan mata civitas academica, Forum Mahasiswa Pascasarjana IAIN Parepare bekerja sama dengan Mentari Optik menggelar pemeriksaan mata gratis, Selasa (24-09-24). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Belai Seni ini memberikan kesempatan bagi dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan untuk mengetahui kondisi kesehatan mata, serta mendapatkan kacamata gratis bagi yang membutuhkan.


Pemeriksaan mata ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yaitu Selasa, Kamis, dan Jumat (24, 26, 27). Pada hari pertama, kegiatan diikuti oleh lebih dari 200 orang. Peserta mendapatkan layanan pemeriksaan refraksi, pencucian mata, dan pemberian kacamata gratis.


Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana IAIN Parepare, Dr. H. Islamul Haq, Lc., M.A., menyampaikan apresiasinya kepada Mentari Optik atas dukungannya dalam menyukseskan kegiatan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada Mentari Optik yang telah bersedia bekerja sama dengan kami. Kesehatan mata adalah hal yang sangat penting, terutama bagi kami yang sehari-hari bergelut di dunia akademik," ujar Islamul.


Islamul Haq juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan mata di era digital. "Tak terkecuali kita sebagai civitas academica, tidak dapat dipungkiri bahwa setiap hari kita berhadapan dengan layar komputer, laptop, atau smartphone, yang tentunya memengaruhi kesehatan mata," tambahnya. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kampus akan pentingnya menjaga kesehatan mata.


Mewakili Mentari Optik Makassar, Lukman Djalle menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir. "Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat ini," ujarnya. Lukman juga menjelaskan bahwa Mentari Optik tidak hanya menyediakan produk kacamata, tetapi juga memiliki yayasan bernama Mentari Care Indonesia yang fokus pada kesehatan mata. "Salah satu program kami adalah memberikan bantuan kacamata gratis kepada seluruh lapisan masyarakat atau institusi. Program ini sejalan dengan upaya mengatasi masalah penglihatan mata," tambah Lukman.


Mubarak, Sekretaris Forum Mahasiswa Pascasarjana, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan masyarakat kampus. "Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup civitas academica, terutama dalam hal kesehatan mata," ujarnya. (Aen/Tin)

Nur Aeni K 25 سبتمبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً