Enam  Prodi FUAD Workshop VMTS dan Reviu Kurikulum Berbasis Outcome Based Learning (OBE)

4 يوليو, 2024 بواسطة
saidinhamzah
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare- Enam prodi di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah  (FUAD) mengadakan Workshop VMTS dan Reviu Kurikulum Berbasis Outcome Based Learning (OBE) di Gedung Perpustakaan, Rabu-Kamis (03-04/07/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Senat IAIN Parepare Siti Aminah, Dekan FUAD A. Nurkidam, Wakil Dekan I Iskandar, Wakil Dekan II Nurhikmah, Kabag TU Hamid, Fungsional PTP Sunandar dan seluruh kaprodi dan dosen lingkup FUAD.

"Workshop kurikulum ini merupakan kegiatan tiap prodi untuk menghasilkan dokumen kurikulum berbasis OBE yang akan dipakai pada semester ganjil 2024/2025. Kegiatan hari ini, workshop VMTS dan reviu kurikulum, selanjutnya Kamis 4 Juli 2024 pendampingan dari LPM, dan 5-9 Juli 2024 penyusunan secara mandiri oleh masing-masing prodi, kemudian 10 Juli 2024 pemutakhiran kurikulum yang melibatkan seluruh prodi di FUAD,” jelas Mifda Hilmiyah, Koordinator Kegiatan.

“Semoga tim pelaksana bekerja dengan maksimal agar dokumen kurikulum dapat tersusun sistematis dan sesuai dengan standar OBE,” harapnya. 

"Kurikulum pendidikan kita sering mengalami perubahan untuk memastikan relevansi dengan perkembangan zaman, dan tujuan pendidikan nasional. Perubahan ini bisa mencakup penyesuaian materi pelajaran, metode pengajaran, atau penambahan elemen baru yang dianggap penting bagi mahasiswa masa kini,” ujar Nurkidam.


"Kurikulum ini sangat penting, kami sangat berharap semua mata kuliah yang berbasis OBE secepatnya dapat diselesaikan. Apa lagi di FUAD, kurikulum kita memang sudah perlu ditinjau kembali.  Kita usahakan kurikulum ini sudah harus digunakan di semester ganjil 2024/2025. Kalau semua dokumen sudah selesai, kita melakukan finalisasi dan mengimplementasikannya. Semoga kita semua bisa membawa FUAD ke arah yang lebih baik ke depan,” tutupnya. (shz/mif)

saidinhamzah 4 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً