Eksyar IAIN Parepare Gelar Sidang Judul Tesis: 11 Mahasiswa Siap Tembus Jurnal Ber-SINTA

5 يوليو, 2024 بواسطة
saidinhamzah
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare - Program Studi Ekonomi Syariah Program Pascasarjana IAIN Parepare kembali menyelenggarakan Sidang Judul Tesis bagi mahasiswanya di gedung Pascasarjana lantai 1, Kamis (4-7-2024). 


Sidang judul kali ini diikuti oleh 11 mahasiswa dengan dua penguji, yaitu Kaprodi Syariah, Syahriyah Semaun dan dosen Ekonomi Syariah, Andi Bahri. Setiap mahasiswa menampilkan tiga judul, dan penguji menyetujui satu judul yang dianggap relevan untuk penelitian lebih lanjut dalam bidang Ekonomi Syariah.


Kaprodi Syariah selaku ketua penguji berharap, "Sidang judul tesis ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lain untuk segera mengajukan judul. Setelah proses sidang judul tesis selesai, saya sebagai ketua prodi akan langsung mengajukan pembimbing untuk disetujui oleh Direktur."


Ketua Prodi Eksyar ini sangat berharap agar mahasiswa segera menyusun proposal setelah sidang ini dan segera mengonfirmasi dengan dosen pembimbing untuk memulai pembimbingan. Lebih lanjut, ia menegaskan kesiapan dosen dalam membantu agar penyelesaian studi tepat waktu. Ia menekankan pentingnya memiliki target penyelesaian studi dalam dua tahun sebagai indikasi kesungguhan. Selain itu, ia berharap hasil penelitian mahasiswa dapat diterbitkan di jurnal ber-SINTA (Science and Technology Index). "Alhamdulillah, sidang judul tesis hari ini berjalan dengan baik. Mereka pulang ke daerah masing-masing untuk mempersiapkan proposal tesis sebelum SK pembimbing keluar," ujarnya.


Salah satu peserta Sidang Judul, Muhammad Murhim, menyampaikan kegembiraannya setelah sidang judul. Ia menyatakan bahwa sidang tersebut adalah kunci menuju gelar magister. "Tinggal semangat, komitmen, dan tekad kami yang perlu dipupuk supaya gerbang menuju ujian proposal, hasil, dan tutup bisa cepat dilalui sesuai harapan Kaprodi kami," ujar Murhim yang berprofesi sebagai ASN.


Selain itu, Murhim berharap dapat lulus dengan hasil yang memuaskan dan ke depannya penelitiannya dapat memberikan kontribusi yang signifikan serta meningkatkan peluang karier. Ia juga berencana mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal ilmiah atau seminar untuk meningkatkan visibilitas akademis serta meraih gelar Magister Ekonomi Syariah.(shz/tin)

saidinhamzah 5 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً