Delapan Mahasiswa KKN Kerja Sama Berangkat ke Gunung Kidul, Yogyakarta

5 يوليو, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare - Sebanyak delapan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare diberangkatkan untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kerja Sama dengan UIN Sunan Kalijaga dan dilaksanakan di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pelepasan mahasiswa KKN dilakukan langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Muhammad Haramain didampingi Ketua Panitia KKN Zulfikar Busrah dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Abdullah Thahir, Jumat (05/07/2024).

 

Dalam sambutannya, Ketua LP2M Haramain menyampaikan pesannya kepada para mahasiswa KKN. "Perwakilan kampus, kalian akan bertemu dengan kampus lain. Kalian bisa beradaptasi dan bertemu orang baru, jangan minder. IAIN Parepare harus kompetitif, kalian bagus dalam public speaking, konten dan bahasa, dan kalian perwakilan mahasiswa IAIN Parepare. Kami rasa kalian layak untuk dikirim ke Yogyakarta," ujarnya.

 "Di Gunung Kidul sangat dingin, jangan lupa bawa jaket. Jaga adab, karena banyak sekali perbedaan karakter," pesan Haramain menambahkan.

 Ia juga berpesan agar para mahasiswa KKN aktif mem-posting kegiatan mereka di media sosial seperti Instagram dan media sosial lainnya agar kegiatan KKN lebih masif lagi di tengah masyarakat.

 Zulfikar Busrah, Ketua Panitia KKN, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program KKN Kerja Sama ini salah satu program unggulan IAIN Parepare. "Program ini bertujuan untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi lain dan memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa dalam mengabdi kepada masyarakat," jelasnya.

 

Ia berharap para mahasiswa KKN dapat melaksanakan program KKN dengan sebaik-baiknya dan membawa nama baik IAIN Parepare. Adapun mahasiswa yang terpilih adalah Daftar Nama Peserta KKN Kolaborasi Gunung Kidul Yogyakarta: Nur Isra (Komunikasi dan Penyiaran Islam), Muh.Yusuf (Ekonomi Syariah), Andi Syaskiah Magfira (Hukum Pidana Islam), Aco Zulham Faridh (Pendidikan Bahasa Inggris), Aidil Akbar Rahman (Pendidikan Bahasa Inggris), Nurhalisa (Pendidikan Agama Islam) dan Andi Yusril (Manajemen Dakwah) dan Uci Cahyati (Sosiologi Agama). (fzs/mif)


fikruzzamansaleh 5 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً