CDC IAIN Parepare Bekali Alumni Cara Membuat CV dan Submit Lowongan Kerja

30 سبتمبر, 2024 بواسطة
Hayana
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Career Development Center (CDC) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) adakan praktik Pembuatan Curriculum Vitae (CV), Pembuatan Surat Lamaran dan Submit Lowongan Kerja (Loker) di perusahaan untuk para alumni. Kegiatan ini  bertujuan membekali lulusan agar tidak kaku saat membuat CV dan  surat lamaran kerja nantinya. Acara berlangsung di Aula Mini Rektorat IAIN Parepare, Jumat (27/09/2024) dengan menghadirkan narasumber kompeten dari internal CDC, yaitu Reski Fani dan An Ras Try Astuti.


Para narasumber memberikan materi yang sangat bermanfaat mulai dari tips membuat Curriculum Vitae (CV), pembuatan surat lamaran, dan s​ubmit loker di perusahan.


Peserta kegiatan ini merupakan alumni dari berbagai prodi seperti Nurul Arfiana, St. Nurul Fadillah, Reski, Afrah Ramadani, Nur Annizah dari Prodi Manejemen Keuangan Syariah, Aqilah Sadiqah Helke, Nurfadillah dan Dwi Latifah Cahyawati dari Prodi Perbankan Syariah, serta Putri Anisa dan Fitri Angraini Ningrum dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat, membantu alumni mengembangkan diri untuk bisa memulai karier terutama dalam hal persiapan memasuki dunia kerja," ujar  Nurul Arfiana salah satu peserta.


Pelaksanaan kegiatan pembuatan CV untuk alumni diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para lulusan dalam memasuki dunia kerja. Dengan adanya kegiatan ini, alumni diharapkan mampu menyusun CV yang profesional dan sesuai standar industri, sehingga dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja. (dfd/mif)

Hayana 30 سبتمبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً