BKK IAIN Parepare Segera Beroperasi, Alumni Semakin Mudah Cari Kerja

19 سبتمبر, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare – Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare melakukan asesmen lapangan di IAIN Parepare, Kamis (19-9-2024). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan verifikasi sarana dan prasarana Bursa Kerja Khusus (BKK) IAIN Parepare serta menindaklanjuti permohonan persetujuan pendirian BKK tersebut.


Wakil Rektor III IAIN Parepare, M. Ali Rusdi, mengapresiasi dukungan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare yang telah memberikan perhatian besar kepada pengembangan karier mahasiswa IAIN Parepare. “Bursa Kerja Khusus IAIN Parepare adalah salah satu upaya kami untuk menjembatani lulusan dengan dunia kerja, dan kunjungan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat kolaborasi tersebut," ujar Wakil Rektor III.

La Ode Arwah Rahman, Kepala Bidang Penempatan dan Pelatihan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan verifikasi langsung terhadap sarana dan prasarana BKK IAIN Parepare. "Kami telah melakukan pengecekan langsung terhadap sarana dan prasarana yang ada di IAIN Parepare. Secara umum, persiapannya sudah sangat baik, hanya perlu beberapa penyesuaian kecil, dan kelembagaan BKK IAIN Parepare sudah siap untuk diterbitkan," jelasnya.


Apresiasi juga disampaikan oleh La Ode Arwah Rahman atas respons cepat IAIN Parepare dalam mendirikan BKK. "Kami mengapresiasi IAIN Parepare yang cepat merespons terkait pentingnya kelembagaan BKK di lembaga pendidikan, sesuai yang diamanahkan oleh Permenaker Nomor 39 Tahun 2016," ungkapnya.


An Ras Try Astuti, selaku Ketua Career Development Center (CDC) IAIN Parepare menyampaikan komitmennya untuk membantu alumni.“Melalui Bursa Kerja Khusus, kami berkomitmen untuk menjembatani lulusan dengan dunia industri, membantu mereka mempersiapkan karier yang sukses dan relevan dengan kebutuhan pasar," imbuhnya.


Rezki Fani, Industrial Relation Career Development Center (CDC) IAIN Parepare, menambahkan bahwa sebagai langkah awal, IAIN Parepare bersama Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare akan menggelar Career Unggul Expo 2024 pada akhir November mendatang. "Kami berharap BKK merupakan langkah awal bagi IAIN Parepare untuk dapat melaksanakan kegiatan Career Unggul Expo 2024 dengan lebih terstruktur dan efektif," tambah Rezki Fani.


Dengan adanya BKK dan kegiatan Career Unggul Expo, diharapkan lulusan IAIN Parepare dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan berkontribusi positif bagi masyarakat. (irm/Tin)

Irmawati 19 سبتمبر, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً