Wakil Rektor III IAIN Parepare Hadiri Konsolidasi Kemahasiswaan PTKIN se-Indonesia di Sorong

11 أغسطس, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare - Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare M. Ali Rusdi secara aktif mengikuti kegiatan Konsolidasi bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang diselenggarakan di Vega Prime Hotel & Convention, Sorong Utara, Papua Barat Daya. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari mulai, Kamis-Minggu (08-11/08/2024) ini dihadiri oleh wakil rektor/wakil ketua bidang kemahasiswaan dari seluruh Indonesia.


Dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Mohammad Abud Musa'ad. Konsolidasi ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk menyatukan visi dan misi dalam pengembangan mahasiswa. Berbagai isu terkini dibahas mendalam, mulai dari arah kebijakan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, tantangan dalam manajemen talenta mahasiswa, hingga upaya pengembangan organisasi kemahasiswaan yang lebih inovatif.

M. Ali Rusdi dalam kesempatan ini tidak hanya menjadi peserta pasif. Ia aktif berbagi pengalaman dan best practices IAIN Parepare dalam pengembangan potensi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu, M. Ali Rusdi juga menyerap berbagai informasi dan inovasi terbaru di bidang kemahasiswaan yang dapat diterapkan di IAIN Parepare.


“Saya berharap apa yang telah disepakati dalam konsolidasi ini akan menjadi landasan regulasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama untuk menunjang efektivitas pelaksanaan di masing-masing PTKIN,” ujar M. Ali Rusdi.


Konsolidasi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi strategis untuk meningkatkan kualitas pembinaan mahasiswa di seluruh PTKIN di Indonesia. Dengan sinergi yang kuat antara seluruh PTKIN, diharapkan mahasiswa Indonesia dapat semakin berkontribusi dalam pembangunan bangsa. (irm/mif)

Irmawati 11 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً